Notification

×

Iklan

Iklan

3 Tempat Kuliner Khas Bandung Ini, Bisa Menggoyang Lidah Kamu!

Rabu, September 29, 2021 | 17:10 WIB Last Updated 2021-09-29T10:10:51Z


NUBANDUNG
- Jika kita mendengar Kota Bandung, kuliner menjadi ciri khas dari ibu kota Provinsi Jawa Barat ini. Bukan hanya beragam, cita rasa makanan yang menggugah selera membuat banyak wisatawan lokal dan asing jatuh cinta dengan kuliner khas Bandung.


Meski begitu, banyak kuliner khas Bandung yang wajib dicoba ketika berkunjung ke sini. Berikut Ayobandung.com rangkum 5 kuliner khas Bandung berikut tempat dan harganya yang bisa menjadi rekomendasi kulineran Anda!


1. Mie Kocok Mang Dadeng


Mie Kocok terkenal menjadi salah satu makanan khas kota Bandung, salah satu pelopornya yaitu Mie Kocok Mang Dadeng. Banyak Wisatawan menjadi 'korban' sajian Mie yang nikmat ini sehingga kurang pas jika berkunjung ke Bandung tanpa mencicipi Mie Kocok Mang Dadeng.


Bukan hal yang mengejutkan karena kabarnya ada bumbu spesial, yang terdiri dari 27 macam bumbu rempah yang menjadikan rasa mie kocok Mang Dadeng begitu ngehits di kalangan pecinta kuliner tradisional.


Dalam kuah kaldu yang gurih, terdapat campuran seperti mie kuning gepeng, potongan kikil dan sum sum, serta daun seledri dan bawang goreng untuk menambah rasa. 


Mie Kocok Mang Dadeng yang beralamat di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan No. 67, Turangga, Lengkong, Kota Bandung ini menyajikan hidangan dengan harga mulai dari 23,000 Rupiah per porsi.


2. Gerai Seblak Jebred


Belum ke Bandung jika kamu belum mencoba makan seblak. Makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah ini memiliki rasa yang khas karena dibuat dari bumbu rempah dan memiliki isian yang mengenyangkan seperti sayur, daging dan telur.


Ada beberapa tempat untuk mencicipi seblak, namun salah satu yang layak direkomendasikan adalah Seblak Jebred yang memiliki tambahan ceker di isiannya, plus tahu krispi, sosis dan kikil. Bagi kalian yang cinta akan rasa pedas, kalian bisa atur tingkat kepedasannya.


Gerai Seblak Jebred bisa anda temui di Jalan Buah Batu No.163. Harga yang ditawarkan pun ramah di kantong, Mulai dari 12,000 Rupiah per porsi, sementara toppingnya dihargai mulai dari 3,000 hingga 4,000 Rupiah tergantung topping yang dipilih.


3. Cuanki Serayu


Sajiannya mirip bakso Malang. Dalam satu porsi cuanki terdiri dari aci, siomay, bakso, pangsit rebus, pangsit goreng dan bakso goreng. Bedanya, mi yang digunakan bukan mi kuning. Dengan tambahan seledri dan daun bawang, Cuanki juga lebih gurih dan bening.


Banyak tempat untuk bisa menikmati cuanki, mengingat pada awalnya kuliner ini ditawarkan oleh penjualnya dengan berkeliling. Namun kini ada satu spot yang cukup populer bagi pecinta kuliner, yaitu Cuanki Serayu, yang sudah berdiri sejak 1990.


Di Jalan Serayu No.2 anda bisa menikmati cuanki paling terkenal di Bandung. Harga Cuanki Serayu pun terbilang bersahabat 17,000 Rupiah untuk satu porsi cuanki dan batagor, sementara untuk setengah porsi dihargai 10,000 Rupiah.

X
X