Indahnya Taman Dewi Sartika. Cocok untuk Tamasya Keluarga, Lho!

Notification

×

Iklan

Iklan

Indahnya Taman Dewi Sartika. Cocok untuk Tamasya Keluarga, Lho!

Minggu, 05 Desember 2021 | 13:13 WIB Last Updated 2022-03-03T13:14:49Z


NUBANDUNG.ID – Meski berada di dalam kawasan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Taman Dewi Sartika dan sejumlah taman di sana boleh dikunjungi khalayak. Warga Bandung dapat memanfaatkan ruang publik ini untuk tamasya bersama keluarga, sahabat, bahkan untuk sekadar melepas penat.


Berada di selatan Balai Kota Bandung, warga atau wisatawan bisa masuk melalui gerbang di seberang Gedung Bank Indonesia. Tak perlu khawatir, lahan parkir yang tersedia di sekitar taman ini cukup luas dan nyaman.


Begitu memasuki gerbang, kita bisa langsung menemukan salah satu ciri khas taman ini, yakni patung Dewi Sartika. Patung pahlawan nasional asal Bandung itu diletakkan di atas pedestal monumen yang cukup tinggi, tepat mengarah ke jalan.


Taman Dewi Sartika dibangun di atas lahan seluas 4.390 meter persegi dan sebagian dibentuk petak-petak yang ditanami bunga warna-warni.


Di bagian utara taman terdapat zona hewan yang dapat dilihat lebih dekat. Ada sejumlah kandang yang diisi hewan-hewan lucu seperti kelinci. Di samping itu, ada berbagai jenis unggas, seperti ayam dan burung.


Setiap kandang diberi keterangan perihal unggas yang ada di dalamnya. Informasi ini merupakan bagian dari edukasi terutama bagi anak-anak. Dengan begitu, mereka datang tak hanya bermain, tetapi juga dapat mengenal hewan-hewan yang ada di sekitar. Selain kandang kelinci, kandang lovebird menjadi favorit warga kala menikmati suasana taman.


Taman Dewi Sartika nan jelita begitu nyaman dan sangat cocok menjadi alternatif tempat wisata keluarga. Bersantai di gazebo dan kursi taman di bawah pohon rindang adalah favorit.


Demi kenyamanan bersama, warga dan wisatawan yang berkunjung ke taman ini wajib mengikuti aturan-aturan penggunaan fasilitas taman, antara lain tidak merokok selama berada di dalam kawasan. Selain itu, tidak boleh meninggalkan sampah, tidak boleh menginjak rumput taman, dan tidak boleh bersedih karena taman ini merupakan area bahagia.