Notification

×

Iklan

Iklan

Elon Musk Kembangkan Teknologi Penangkapan Karbon

Rabu, Juli 28, 2021 | 10:07 WIB Last Updated 2021-07-28T03:07:10Z

NUBANDUNG
 - CEO Tesla, Elon Musk, menjanjikan hadiah $100 juta Dollar untuk mengembangkan teknologi "terbaik" dalam menangkap emisi karbon dioksida.

Emisi ini menjadikan bumi panas dan sebagai bagian dari rencana untuk mengendalikan perubahan iklim, tetapi kemajuan teknologi tidak progresif, utamanya yang difokuskan pada mengambil karbon dari udara.

Badan Energi Internasional mengatakan akhir tahun lalu bahwa peningkatan tajam dalam penerapan teknologi penangkapan karbon diperlukan jika negara-negara ingin memenuhi target emisi nol bersih.

"Saya menyumbangkan $100 juta sebagai hadiah untuk teknologi penangkapan karbon terbaik," tulis Musk di akun twitnya.

Pejabat Tesla tidak segera menanggapi permintaan informasi tambahan. Musk, yang ikut mendirikan dan menjual perusahaan pembayaran Internet PayPal Holdings Inc, sekarang memimpin beberapa perusahaan paling futuristik di dunia.

Selain Tesla, ia mengepalai perusahaan roket SpaceX dan Neuralink, sebuah startup yang mengembangkan antarmuka mesin otak dengan bandwidth sangat tinggi untuk menghubungkan otak manusia ke komputer.

Presiden AS Joe Biden yang baru dilantik telah berjanji untuk mempercepat pengembangan teknologi penangkapan karbon sebagai bagian dari rencana besar untuk mengatasi perubahan iklim.

Pada hari Kamis, 21 Januari 2021, dia menunjuk Jennifer Wilcox, seorang ahli teknologi penghilangan karbon, sebagai wakil asisten sekretaris utama untuk energi fosil di Departemen Energi AS.

Sumber: arabnews.com
X
X