Notification

×

Iklan

Iklan

Rutin Meminum Kopi Kurangi Risiko Terpapar Covid-19, Betulkah?

Jumat, Juli 16, 2021 | 11:12 WIB Last Updated 2021-07-16T04:19:40Z


NUBANDUNG
- Kalau kamu termasuk orang yang merasa belum afdal bila belum minum kopi, maka kamu tampaknya akan berbahagia usai mendapat kabar ini.


Pasalnya, di tengah lonjakan angka covid-19 yang kian meninggi, rutin minum kopi berpotensi hindarkan kamu dari paparan penyakit berbahaya ini. 


Itu karena sistem imunitas kamu akan lebih terjaga. Demikian menurut studi terbaru.


Dikutip dari laman Republic World India, menurut para peneliti dari Northwestern University, seseorang yang setidaknya minum satu cangkir kopi per hari berpeluang lebih kecil tertular virus covid-19.


Sebelum-sebelumnya, memang diketahui kopi bermanfaat buat kesehatan. Hal ini salah satunya karena kopi mengandung polifenol dan fenolik yang berperan dalam imunitas tubuh. Adapun pada keduanya diketahui memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan.


Meski begitu, sebaiknya kamu pilih kopi yang baik ya. Yaitu kopi hitam yang tidak menambahkan pemanis buatan seperti creamer atau gula. Pasalnya, bila berlebihan justru malah mendatangkan aneka ancaman kesehatan seperti obesitas dan diabetes.


Selain itu, kopi hitam juga bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah ke otak, meningkatkan jumlah adrenalin yang bikin metabolisme tubuh lebih siap untuk olahraga, serta meningkatkan mood baik.

X
X