5 Website ini Sajikan Informasi Seputar Bandung. Edun Pisan Euy!

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Website ini Sajikan Informasi Seputar Bandung. Edun Pisan Euy!

Jumat, 21 Oktober 2022 | 17:03 WIB Last Updated 2022-10-21T10:17:56Z



NUBANDUNG.ID-Bandung merupakan bagian dari Cekungan Bandung (Bandung Raya), kawasan metropolitan terbesar ketiga di Indonesia setelah Jabodetabek dan Gerbangkertosusila. 


Kota Bandung berbatasan langsung dengan Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat di sisi barat dan utara;Kabupaten Bandung di sisi timur dan selatan.


Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada zaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Paris van Java karena keindahannya. 


Kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner.


Ingin tahun lebih dekat dengan Kota Kembang ini bisa berselancar di 5 website Bandung nu Edun Pisan Euy! Selain website Resmi Kota Bandung, berikut ini 5 website yang Menyajikan Seputar Informasi Kota Bandung.


1. Ayo Bandung (AyoBandung.com)


Tak dipungkiri lokalitas dan kecintaan pada tempat berpijak atau berasal sejatinya ada di setiap diri manusia. Karena itu segenap peristiwa, kabar atau kehebohan akan selalu menarik bagi mereka yang terlibat di dalamnya. Mencoba memenuhi kebutuhan dan kerinduan akan kabar dan cerita-cerita tempat bernaung inilah AyoBandung hadir dengan menawarkan konten situs berita yang lebih banyak bercerita tentang Bandung.


Alamat: Jl. Terusan Halimun No. 50 Bandung, +62 (22) 73517371 & 73513312


2. Tugu Bandung (TuguBandung.id)



Portal berita Tugu Bandung (tugubandung.id) merupakan perusahaan media siber di bawah naungan PT Media Tangguh Bersama, dengan Akta Notaris Aji Murtidianti, Nomor 6 Tanggal 25 Maret 2022 dan Pengesahan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0024121.AH.01.01 Tahun 2022.


Sebagaimana tugujatim.id, tugumalang.id merupakan media yang berada di bawah naungan Tugu Media Group.


Mengusung semangat jurnalistik berkualitas, kolaborasi, serta keterbukaan informasi untuk publik, tugubandung.id menjangkau wilayah Bandung Raya, Jawa Barat, dan Banten.


Dari Bandung, kami ingin menghadirkan jurnalisme yang memihak pada kepentingan publik, menyemai demokrasi, serta menumbuhkan semangat literasi. Spirit itu kami tunjukkan lewat jargon kami: Merawat Jawa Barat.


Alamat Redaksi: Green Hills Residence No.70, Jatihandap, Kec. Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat 40195


3. Bandung Bergerak (BandungBergerak.id)


BandungBergerak.id berkomitmen menyajikan cerita dan berita mendalam berbasis data tentang Bandung melalui disiplin riset dan kerja jurnalistik yang memihak kemanusiaan. 


Tiga kata kunci yang akan dihidupi adalah lokal, data, dan mendalam. Itulah kenapa nama Bandung ada di sana meski Bandung, bagi BandungBergerak.id, tidak dikurung dalam batas-batas administratif kota atau kabupaten. Bandung didekati sebagai sebuah kawasan yang manusia-manusianya saling terikat secara sosial, ekonomi, budaya, ekologi, dan tak jarang: emosional.


Bandung juga dilihat sebagai obor yang membawa nyala semangat zaman. Pada awal abad ke-20, tokoh-tokoh pergerakan nasional mematangkan konsep kebangsaan lewat diskusi-diskusi, pendirian partai politik, dan kerja pers. Di Bandung, misalnya, lahir Algemeene Studie Club, Indische Partij, dan Medan Prijaji.


Pada April 1955, giliran delegasi negara-negara Asia Afrika berteriak menuntut kedaulatan dan kesetaraan dalam sebuah konferensi monumental yang dampak dan relevansinya masih dibicarakan hingga hari ini.


Betul sudah ada sekian banyak situs berita yang menjadikan Bandung pusat bahasannya. Namun kami percaya akan selalu ada sekian banyak cerita tentang Bandung yang penting dan menarik untuk disajikan. Dengan memprioritaskan data dan reportase mendalam, BandungBergerak.id berharap bisa memberikan sumbangan unik bagi publik.


Seperti itulah Bandung di BandungBergerak.id. 


Alamat: Jalan Kayu Agung I Nomor A3-A Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264. 


4. Bandung Kita (BandungKita.id)


BandungKita.id adalah portal media online yang menyajikan berita terkini seputar kawasan Bandung Raya yang meliputi Pemprov Jabar, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) serta wilayah Jawa Barat secara akurat, lengkap, mendalam dan terpercaya.


Pesatnya perkembangan teknologi digital membuat kami harus selalu berinovasi dan menyesuaikan dengan keinginan serta minat pembaca khususnya generasi milenial dan kalangan muda lainnya yang menghendaki informasi-informasi cepat, akurat, khas, menarik dan tidak membosankan.


Oleh karena itu, BandungKita.id yang berada di bawah naungan PT Bandung Kita Mediatama, juga fokus menyentuh generasi milenial dan generasi Z dengan menyajikan berbagai pemberitaan yang inspiratif, memotivasi serta unik dan menarik bagi kalangan muda yang akrab dengan gadget dan teknologi digital.


Nama BandungKita.id sengaja dipilih karena kami ingin menjadi bagian tidak terpisahkan dari perubahan dinamis warga Bandung Raya dan Jawa Barat yang tengah bermetamorfosis menjadi warga dan citizen yang memiliki rasa memiliki tinggi terhadap kota dan daerahnya masing-masing.


Mengusung tagline “All About Bandung Raya & Persib”, kami berkomitmen memberikan apa pun kebutuhan informasi dan referensi mengenai apa pun yang dibutuhkan masyarakat mengenai Bandung Raya dan Jawa Barat yang kaya mulai dari kuliner, referensi destinasi tempat-tempat wisata dan belanja seru, hiburan, viral, dan tentu saja informasi terkini mengenai salah satu identitas warga Jabar, Persib Bandung.


Berita-berita atau artikel BandungKita.id dikemas dengan ringan, menarik, dan khas namun tidak menghilangkan sisi kritis dan menyajikan informasi dalam perspektif utuh, independen, objektif, kredibel serta tidak bias oleh kepetingan politik dan kekuasaan.


Terlebih, saat ini di tengah derasnya arus informasi dan pengaruh suhu politik Indonesia dan global, sedikit sekali media yang masih dapat dipercaya oleh masyarakat. Mayoritas media telah kehilangan trust dari publik karena terseret kepentingan politik atau kepentingan tertentu lainnya.


Untuk itulah BandungKita.id hadir di tengah-tengah minimnya trust publik kepada media. Padahal pers sebagai pilar demokrasi keempat sangat diharapkan publik sebagai rujukan atau referensi utama informasi yang dapat dipercaya di tengah maraknya kepentingan politik dan hoax.


BandungKita.id berkomitmen untuk tidak terlibat politik praktis dan menghindarkan diri dari pusaran kepentingan elit dan penguasa. Sebab, BandungKita.id memegang teguh etika jurnalisme yang independen, objektif, terpercaya dan menjunjung tinggi kredibilitas sehingga sangat selektif dalam merekrut reporter dan personel tim kami lainnya.


5. Mapay Bandung (MapayBandung.com)


Berangkat dari keprihatinan atas semakin meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia, Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) hadir dengan memberikan kontribusi secara nyata.


PRMN membangun ekosistem media digital yang dipersembahkan untuk kemandirian pemuda pemudi Indonesia, khususnya di bidang content creator berbasis text dan video.


PRMN menyiapkan teknologi, infrastruktur, pelatihan, mentoring hingga business plan untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru di bidang media digital (Mediapreneur).


PRMN berharap akan lahir Mediapreneur yang tersebar di setiap kabupaten/kota seluruh Indonesia. 


Alamat Redaksi MapayBandung.com:

Jalan Asia Afrika No.77 Kota Bandung, Jawa Barat

Telepon : (022) 4221400

Redaksi : (022) 4221075

Email: mapaybandung@gmail.com