Selamat dan Sukses! UIN Bandung Punya Rektor Baru Periode 2023-2027

Notification

×

Iklan

Iklan

Selamat dan Sukses! UIN Bandung Punya Rektor Baru Periode 2023-2027

Jumat, 11 Agustus 2023 | 12:30 WIB Last Updated 2023-08-12T03:21:32Z


NUBANDUNG.ID
-- Civitas akademika UIN Sunan Gunung Djati Bandung sedang bergembira. Pasalnya, kini sudah mendapatkan pimpinan baru, yang diamanahi sebagai rektor UIN Bandung periode 2023-2027.


Karena itu segenap civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag., CHS., MCE. sebagai Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Periode 2023-2027.


Dengan dilantiknya beliau semoga UIN Sunan Gunung Djati Bandung menjadi kampus yang semakin unggul dan kompetitif menuju rekognisi internasional. 


Menag Lantik Rosihon Anwar



Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melantik rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Rosihon Anwar periode 2023-2027 bersama Rektor UIN Alauddin Makassar Hamdan Juhannis dan lima pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Agama.


Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan berita acara digelar di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta pada Jumat (11/08/2023).


Dalam amanatnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan reposisi ini dilakukan demi meningkatkan efektivitas dan akselerasi birokrasi dalam menjalankan fungsi layanan.


“Saya mengingatkan kepada para pejabat tinggi dan para rektor pada PTKIN, tentukan kebijakan berdasarkan prioritas, perbanyak ngobrol dengan unit lain, dan jangan merasa bangga dengan prestasi sendiri,” kata Menag Yaqut.


“Bukan saatnya jabatan ini menjauhkan satu di antara kita, justru jihad kita menyatukan langkah demi masa depan Kementerian Agama dan bangsa Indonesia,” sambung Menag.


Hadir menjadi saksi, Sekjen Kemenag Nizar dan Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani, mantan Rektor UIN Bandung Mahmud serta para Stafsus, Staf Ahli, Tenaga Ahli Menag, dan pejabat eselon II Kemenag pusat.


Atas pelantikan ini, Rosihon Anwar menyampaikan terima kasih, berkah, dan mengajak sivitas akademika untuk bersinergi, berkolaborasi, untuk menjadikan UIN Bandung terdepan.


“Dengan mengucapkan bismillah, berkat dorongan, dukungan, dari semua pihak, alhmdulilah hari ini saya dilantik. Mari kita luruskan niat karena Allah SWT dan rapatkan barisan untuk selalu memberikan manfaat dan berkontribusi demi kemajuan kampus tercinta. Terima kasih atas ucapan dan doanya. Semoga menjadi berkah untuk semuanya. Semoga Allah memberikan kekuatan untuk mengemban amanat ini,” ungkap Rosihon Anwar.


“Sekali lagi, saya menghaturkan terima kasih atas ucapan dan doa-doa terbaiknya. Jazakumullah. Semoga Allah mengabulkannya. Mari kita bersinergi membangun kampus tercinta,” pungkas Rosihon Anwar.***