Notification

×

Iklan

Iklan

10 Aplikasi Edit Photo yang Wajib Diunduh

Sabtu, Juli 31, 2021 | 08:29 WIB Last Updated 2021-07-31T01:29:26Z

NUBANDUNG
– Di zaman yang canggih ini, orang-orang yang ingin bersawafoto di mana pun dan kapan pun pastilah menggunakan kamera hp yang performanya bisa setingkat dengan kamera profesional lho.

Meskipun sudah menggunakan kamera hp dengan resolusi paling tinggi, terkadang bagi sebagian orang itu tidaklah cukup. Akhirnya orang-orang menggunakan aplikasi editing foto untuk memperbaiki dan mempercantik hasil foto yang diambil.

Banyak sekali aplikasi editing foto di hp yang cocok banget untuk kamu gunakan agar hasil gambar yang diambil bisa lebih baik lagi. Daripada bingung memilih-milih, yuk coba 10 aplikasi edit foto paling ciamik berikut yang dilansir dari detikINET.

1. PicsArt


PicsArt termasuk salah satu aplikasi edit foto paling populer karena kaya fitur tapi tetap mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki banyak tools mulai dari editor sederhana untuk mengubah kontras dan exposure, filter dan stiker, sampai fitur untuk membuat kolase.

Untuk yang terobsesi mendapatkan selfie yang sempurna, ada juga fitur yang bisa mengubah warna kulit sampai bentuk wajah. Ada juga fitur magic Effect yang bisa membuat foto terlihat lebih hidup.

2. Snapseed


Aplikasi edit foto milik Google ini menawarkan banyak tools yang bisa digunakan untuk membuat foto terlihat lebih menarik. Untuk fotografer yang serius, aplikasi ini bisa menjadi pilihan karena mendukung foto RAW.

Setelah puas mengulik semua fitur editing yang ada, kalian juga bisa menambahkan beragam filter keren ke dalam foto. Menariknya, aplikasi ini benar-benar gratis dan semua fitur bisa diakses secara cuma-cuma.

3. Adobe Photoshop Camera


Beberapa tahun belakangan Adobe rajin meluncurkan aplikasi edit foto untuk ponsel, salah satunya Adobe Photoshop Camera. Salah satu fitur unggulannya adalah kecerdasan buatan atau AI yang bisa memperbaiki foto secara otomatis setelah diambil.

Aplikasi ini juga menyediakan banyak filter kreatif yang terus diperbarui oleh Adobe. Bahkan Adobe pernah berkolaborasi dengan selebriti dan influencer untuk menghadirkan filter khusus, seperti Billie Eilish.

4. Pixlr


Pixlr bisa menjadi aplikasi edit foto pilihan bagi fotografer kasual yang ingin mencari editor sederhana dan mudah digunakan. Untuk mengedit foto, terdapat tools basic untuk mengatur kontras, mengatur blur, menghilangkan mata merah, double exposure, dan lain-lain.

Tersedia juga puluhan filter dan overlay yang bisa dipilih dan disesuaikan intensitasnya. Kalian juga bisa membuat collage atau poster menggunakan template yang sudah ada.

5. Adobe Lightroom


Adobe Lightroom untuk Android dan iOS merupakan kloningan dari versi PC-nya. Fiturnya pun tidak kalah lengkap dengan beragam tools yang bisa digunakan untuk mengatur exposure, warna, filter, dan lain-lain yang semuanya bisa dikontrol dengan menggeser slider.

Tidak hanya menawarkan fitur editing yang kaya, Lightroom juga memiliki library berisi tutorial interaktif yang bisa mengajarkan kalian cara mengedit foto ala profesional. Menarik bukan?

6. VSCO


Ini dia salah satu aplikasi pelopor gaya foto estetik yang sekarang menjamur di media sosial. VSCO menawarkan beragam filter, baik gratis maupun berbayar, yang membuat foto jadi lebih sedap dipandang.

Filter yang ditawarkan bisa membuat foto terlihat seperti hasil jepretan kamera analog klasik. Filter hitam putihnya juga tidak kalah keren untuk menghasilkan foto yang bergaya sendu. Sayangnya aplikasi VSCO versi gratis memiliki fungsi dan filter yang cukup terbatas.

7. AirBrush


AirBrush dilengkapi dengan banyak fitur yang bisa digunakan untuk memoles foto selfie, misalnya untuk menghilangkan jerawat, membuat wajah terlihat mulus, menghilangkan mata merah, serta mencerahkan mata dan gigi.

Walau saat ini banyak kamera ponsel bisa digunakan untuk mengambil foto portrait atau bokeh dengan mudah, AirBrush memiliki mode bokeh yang bisa mengubah semua foto agar terlihat memiliki latar belakang yang nge-blur.

8. Prisma


Aplikasi edit foto yang satu ini cocok untuk kalian yang ingin mencari sesuatu yang unik. Tidak seperti aplikasi foto lainnya, Prisma bisa mengubah foto kalian menjadi karya seni abstrak dengan filter-filter unik yang ada.

Tidak mengherankan jika filter-filter ini terinspirasi oleh seniman seperti Salvador Dali atau Pablo Picasso karena hasil editannya memang agak surreal. Meski fitur di versi gratisnya agak terbatas, aplikasi ini patut dilirik kalau kalian senang bereksperimen dengan foto.

9. Photo Lab


Salah satu keunggulan Photo Lab adalah koleksi filternya yang segudang. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini memiliki 640 filter, bingkai, dan efek menarik yang bisa kalian pakai sesuka hati.

Selain itu kalian juga bisa membuat montase, mengedit foto, dan menggabungkan beberapa efek sekaligus dalam satu foto. Aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis tapi menampilkan iklan dan fotonya dihiasi dengan watermark.

10. Motionleap


Motionleap adalah aplikasi edit foto unik lainnya yang patut kalian coba. Aplikasi ini tidak bisa menghilangkan jerawat atau membuat kulit menjadi lebih glowing, tapi fungsi utamanya adalah mengubah foto diam menjadi GIF dan animasi.

Selain itu, kalian juga bisa menambahkan filter dan efek yang bisa membuat foto berubah menjadi 3D. Kalian juga bisa menempatkan beberapa objek ke dalam foto yang sebelumnya tidak ada dan menambahkan overlay agar foto terlihat lebih hidup.

Punya aplikasi edit foto akan menambah keren kualitas foto hasil jepretan kameramu. Dengan aplikasi edit foto yang kece abis ini, kamu juga bisa belajar dunia editing dan fotografi sekaligus. Keren sekali, bukan? Kira-kira aplikasi editing foto di atas, mana nih yang sudah terinstal di hape pintarmu?
X
X