Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Kuliner Bandung Unik Namanya Nasi Goreng Hijau!

Selasa, Juli 27, 2021 | 08:40 WIB Last Updated 2021-09-13T15:38:17Z


NUBANDUNG
- Kota Bandung tak hanya menawarkan objek rekreasi liburan yang menarik. Tetapi juga memiliki cita rasa kuliner Bandung yang selalu dicintai banyak pengunjung.


Sebuah kedai yang menawarkan kuliner Bandung dan memanjakan lidah dengan pilihan unik, dapat ditemukan di Warung Dayang Sumbi, kawasan Dago Atas, Kabupaten Bandung Barat. Meski terlihat sederhana, nasi bakar dan nasi goreng goreng yang serba hijau di warung makanan ini berbeda dari nasi biasanya.


Olahan mentega, santan, dan kemangi pilihan menjadikan nasi hijau sebagai menu favorit di warung ini. Selain itu, campuran pandan dengan perasan airnya membuat masakan kian digandrungi wisatawan lokal dan luar saat berburu kuliner Bandung.


“Khasnya itu dari aroma pandan sama rempah-rempahnya sih, jadi kuat banget rempahnya, pandannya juga enak gitu,” kata seorang pengunjung, Deni.


Pengelola rumah makan, Revi, mengakui konsep kuliner nasi hijau yang diusung telah menjadikan masakan ini memiliki daya tarik tersendiri.


“Nasi hijau itu bagus banget sih, karena mungkin di tempat lain jarang ada sih sebenarnya gitu, nasi hijau itu gitu. Biasanya kan nasi kuning kalau di sini, nasi lemak gitu, sekarang nasi hijau,” tukasnya.


Harga nasi hijau di kedai ini cukup terjangkau. Per porsi nasi hijau Rp25 ribu. Menikmati kuliner nasi hijau di tengah nuansa alam yang segar tentu sangat menyenangkan.

X
X