10 Fakta Gaya Hidup Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg!

Notification

×

Iklan

Iklan

10 Fakta Gaya Hidup Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg!

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:42 WIB Last Updated 2021-12-30T07:42:37Z

NUBANDUNG
 - Bos Facebook, Mark Zuckerberg, menempuh perjalanan kariernya sejak masih sangat mudah bahkan dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya dunia pada usia 23 tahun.

Tidak hanya itu, ada berbagai fakta menarik dari seorang Mark Zuckerberg. Berikut deretan fakta menarik tentang orang yang termasuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia itu.

1. Bertemu Istrinya Saat Antre Kamar Mandi


Mark Zuckerberg sudah menikah dengan Priscilla Chan pada 2012. Pertemuan pertama mereka sangat tidak terduga, ketika sedang antre kamar mandi. Ya, Mark dan Priscilla bertemu saat keduanya antre kamar mandi ketika pesta yang diselenggarakan di Harvard University.

2. Suka Pakai Kaos Abu-abu


Dalam seminggu pasti Anda akan melihat Mark Zuckerberg mengenakan kaos abu-abu, jaket hoodie, dan sneakers Nike. Ternyata ada alasan di balik kesenangannya menggunakan kaos warna abu-abu.

"Aku ingin terlihat clear dalam hidup dan tidak perlu memikirkan banyak keputusan dalam berpenampilan. Dengan ini aku lebih fokus membangun perusahaan," ujar Mark seperti dilansir dari CNN internasional.

T-shirt abu-abu yang digunakan Mark bukan sembarang kaos. Ia memakai kaos buatan perancang Italia, Brunello Cucinelli. Harga kaosnya sekitar US$ 300 (Rp 4,2 juta) hingga US$ 400 (Rp 5,6 juta).

3. Gaji Bodyguard Mark Zuckerberg hingga Rp 278 Juta


Mark Zuckerberg memiliki bodyguard dengan gaji sekitar US$ 20 ribu atau Rp 278 juta per hari. Facebook menghabiskan sekitar US$ 7,3 juta atau Rp 101 miliar tahun lalu untuk biaya bodyguard yang menjaga Mark Zuckerberg di kediamannya dan selama ia berpergian. Angka tersebut melonjak 50% dari pengeluaran tahun sebelumnya sekitar US$ 4,9 juta atau Rp 68 miliar di 2016.

4. Kebocoran Data Facebook


Awal tahun 2018, Mark mengalami masalah pada perusahaannya. Data-data penggunanya mengalami kebocoran dan ia pun merugi. Mark dikabarkan mengalami kerugian hingga US$ 5 miliar atau sekitar Rp 70 triliun karena masalah kebocoran data tersebut.

5. Menghasilkan Rp 84 Miliar per Hari


Pada 2018 saja nilai kekayaan bersih Mark Zuckerberg sekitar US$ 74 miliar atau Rp 1,038 triliun. Dilansir dari CNBC internasional, ini berarti ia mampu menghasilkan uang rata-rata US$ 6 juta (Rp 84 miliar) per hari.

6. Jadi Miliuner Termuda


Mark pernah dinobatkan sebagai miliuner termuda pada usia 23 tahun di 2008. Menurut Forbes, ia menempati peringkat 785 dari daftar miliuner di seluruh dunia. Mark memang sudah membangun perusahaannya sejak kuliah di Harvard University.

7. Buta Warna


Alasan lambang Facebook berwarna biru karena Mark buta warna. Ia menderita buta warna merah atau hijau. Karena hal itu, biru menjadi pilihan warna terbaik untuk perusahaannya.

8. Menolak Kerja di Perusahaan Ternama


Saat masih SMA, Mark Zuckerberg sudah ditawari kerja berbagai perusahaan teknologi ternama termasuk Microsoft dan AOL. Para perusahaan tersebut menawari Mark kerja setelah ia berhasil menciptakan Synapse, aplikasi media player untuk mereka yang suka musik.

Mark memilih menolak semua tawaran bekerja di perusahaan besar karena ingin kuliah di Harvard University. Namun ia dropped out dari Harvard University karena sibuk membangun perusahaannya, Facebook.

9. Vegetarian


Mark Zuckerberg menjadi seorang vegetarian pada 2011 dan menyatakan bahwa ia hanya makan daging hewan jika membunuh binatang itu sendiri.

10. Anjing Mark Zuckerberg Punya Banyak Fans


Tidak hanya sosok Mark Zuckerberg yang dikagumi banyak orang karena kesuksesannya. Anjing kesayangan Mark tipe Hungaria yang bernama Beast memiliki banyak penggemar. Halaman Facebook anjing itu pada 2018, diikuti lebih dari 2 juta pengguna dari seluruh dunia.

Sumber: CNBC Indonesia