Notification

×

Iklan

Iklan

Milad Psikologi ke-48, Sandiaga Uno: Lulusan Fakultas Psikologi Unisba Diterima Masyarakat Luas

Selasa, Agustus 24, 2021 | 10:15 WIB Last Updated 2021-08-24T03:15:21Z


NUBANDUNG
- Lulusan Fakultas Psikologi Unisba telah menduduki berbagai posisi jabatan penting yang tersebar diberbagai instansi pemerintahan maupun swasta serta biro kosultasi psikologi dan wiraswasta. Ini menunjukan bahwa eksistensi lulusannya dapat diterima kalangan masyarakat luas.


Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam Prosesi Milad ke-48 “Psikologi Unisba Menginspirasi dan Bermanfaat Bagi Umat untuk Meningkatkan Kesehatan Mental di Era 5.0” dan Pelepasan Wisudawan Fakultas Psikologi Unisba secara daring melalui Zoom Meeting, Minggu (22/8/2021).


“Saya mengenal beberapa alumninya dan menemukan keunggulan mereka bukan hanya dalam hal kompetensi dalam bidangnya, namun juga loyalitas serta  ke-istiqomah-an mereka dalam mengemban nilai-nilai Islam,” ungkapnya.


Dikatakannya, Fakultas Psikologi Unisba telah menunjukkan upaya mendukung peningkatan kualitas SDM Indonesia dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif melalui berbagai program pengabdian pada masyarakat dan penelitian yang dilakukan oleh para mahasiswa dan dosen. “Hal ini merupakan bukti nyata sumbangan Fakultas Psikologi dalam mendukung tujuan pembangunan nasional,” katanya.


Beliau berharap, Fakultas Psikologi Unisba dapat terus memberikan manfaat dan keberkahan, serta menginspirasi bagi umat.


Sementara itu, Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., berharap, di usianya ke 48, Fakultas Psikologi Unisba tetap memenuhi harapan umat serta terus meningkatkan kapasitas diri menjadi fakultas yang unggul.


Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Psikologi Unisba, Dr. Dewi Sartika, Dra., M.Si., Psikolog., menuturkan, menginjak usia ke 48 tahun, Fakultas Psikologi Unisba terus meningkatkan kegiatan tridharma dan jalinan kerjasama sehingga memiliki daya saing di level Nasional maupun Internasional.


Hingga saat ini kata Bu Dewi, Fakultas Psikologi Unisba telah menghasilkan lulusan sarjana psikologi dan psikolog muslim yang memiliki karir di berbagai bidang, yaitu industri, pendidikan, bisnis, finansial, kesehatan, militer/kepolisian maupun pemerintahan.


Sesuai dengan misinya lanjut Bu Dewi, Fakultas Psikologi Unisba terus mengembangkan Psikologi Islam sehingga lulusan dapat berkiprah di tengah masyarakat untuk membantu peningkatan kesejahteraan umat manusia.


Lebih lanjut bu Dewi mengatakan, berbagai kendala yang dihadapi dan dirasakana selama pandemi Covid -19 sejak 2020, tidak menurunkan semangat para dosen dan mahasiswa Fakultas Psikologi Unisba untuk terus berkarya dalam kegiatan tridarma perguruan tinggi.

X
X