Bandung Surganya Belanja. Inilah 10 Tempat Belanja yang Murah Meriah

Notification

×

Iklan

Iklan

Bandung Surganya Belanja. Inilah 10 Tempat Belanja yang Murah Meriah

Rabu, 29 September 2021 | 07:11 WIB Last Updated 2021-09-29T00:11:23Z

 


NUBANDUNG
 - Bandung memang sudah tersohor kalau urusan surganya wisata. Mulai dari ibu kota hingga kota-kota kecil lainnya tahu betul kalau kota berjuluk Paris van Java ini banyak menyajikan destinasi wisata yang super lengkap.

Contohnya saja pilihan wisata kulinernya yang seabreg, hingga wisata alamnya yang terkenal, seperti wisatal alam di wilayah Bandung Selatan ataupun di Bandung Utara.

Iya, Kota Bandung memang terkenal sebagai surganya vakansi. Hal menarik lainnya, Bandung pun banyak menawarkan wisata belanja seperti halnya sederet destinasi belanja fesyen kelas Factory Outlet, Butik, sampai Mall di pusat kota. Eits, jangan kecewa dulu, bagi yang ingin belanja harga miring tapi kualitas penting, Bandung juga punya kok.

Yaps, pusat perbelanjaan grosir di Bandung pun tidak kalah menarik lho. Urusan kualitas dijamin tidak kalah saing. Satu lagi, tempat wisata belanja ini juga yang paling dicari para pemburu wisata belanja karena harganya yang super ekonomis dan tentu tidak bikin kantong jebol.

Kamu penasaran kan? Simak ulasan 10 tempat wisata belanja super murah di Bandung berikut.

1. Pasar Baru Trade Center


Siapa yang tidak tahu Pasar Baru Trade Center. Pasar yang terkenal dengan barang-barang grosirnya ini menjadi andalan tempat belanja mulai dari wargi Bandung hingga turis mancanegara.

Pilihan barang yang ditawarkan pun beragam, mulai dari baju sehari-hari, baju kantor, baju muslim, hingga perlengkapan rumah tangga tersedia lengkap. Urusan harga tentunya terjangkau dong.

2. Sentra Rajut Binong Jati


Sentra rajut ini terletak di Jalan Binong Jati, Kecamatan Batununggal, Bandung. Usaha yang mengandalkan tenaga swadaya masyarakat ini memproduksi sweater, jaket, cardigan, syal, baju hangat dan sebagainya.

Kualitas dari produk hasil rajutan Binong Jati pun tidak kalah kerennya dengan produk brand ternama. Selain harga yang terjangkau, desain produk pun bisa disesuaikan dengan keinginan.

3. Jalan Cihampelas


Siapa yang tidak tahu dengan jalan yang satu ini? Jalan yang selalu super macet ketika akhir pekan ini memang selalu menjadi tempat favorit para wisatawan.

Selain harganya yang terjangkau, barang yang ditawarkan pun terbilang unik. Berbagai desain kaos Bandung dengan kata-kata yang menarik bisa membuat setiap orang yang baca dibuat tertawa.

Selain menyediakan baju dan celana jeansnya, di Cihampelas juga terdapat sentra oleh-oleh khas Bandung seperti peyeum dan keripik tempe.

4. Pasar Cimol Gedebage


Pasar yang menjual berbagai barang bekas ini selalu menjadi buruan warga lokal juga menjadi incaran wisatawan dari luar kota. Meskipun barang bekas, namun berbelanja di pasar ini menghasilkan kepuasan tersendiri jika kita bisa mendapatkan barang unik dengan harga yang tentu miring.

Tips saat beebelanja, jangan lupa memakai pakaian yang nyaman dan berhati-hati tehadap copet karena suasana pasar Gedebage yang memang panas dan berdesak-desakan.

5. Pasar Cibaduyut


Sentra sepatu yang terkenal dengan sepatu berbahan kulit ini terkenal awet dan tahan lama. Modelnya pun selalu mengikuti perkembangan zaman dan tidak kalah kualitas dengan sepatu-sepatu yang ada di pusat perbelanjaan kelas elit.

Tipsnya, jika ingin memesan sepatu sesuai dengan model yang diinginkan bisa kostum dan menunggu waktu produksi satu sampai dua minggu. Meskipun waktu pembuatan cukup lama, namun tentu saja sebanding dengan kualitas sepatu yang diharapkan.

6. Pasar Kota Kembang


Urang Bandung pasti mengenal pasar ini sebagai pusat CD dan DVD, tetapi banyak yang belum tahu kalau di dalamnya terdapat berbagai kios yang menjual aneka pernik, tas, sandal, dan sepatu.

Pasar yang terletak di Jalan Dalem Kaum ini memang tidak terlihat jelas karena terhalang oleh pedagang kaki lima, tetapi jika kamu berniat ngulik dan mau masuk ke dalamnya, pasti dijamin deh akan dibuat pusing dengan berbagai pilihan aneka tas dan sepatu yang tentunya dengan harga murah.

7. Pasar Jumat Pusdai


Pasar yang hanya beroperasi di hari Jumat ini terletak di sebelah Pusdai, tepatnya di Jalan Dipenogoro. Barang-barang yang dijual beraneka macam, mulai dari baju bekas hingga baju sisa export.

Jika pandai memilih dan menawar barang, tidak mustahil kamu bisa mendapatkan baju yang tidak kalah bagusnya dengan baju-baju yang ada di factory oulet.

8. Gang Tamim


Bagi yang mengoleksi celana jeans tentunya sudah tidak asing lagi dengan gang yang satu ini. Gang Tamin berada di belakang Pasar Baru dan dapat diakses pula melalui jalur Jalan Sudirman.

Banyak warga Bandung atau wisatawan yang ketagihan berbelanja di sini karena pilihan bahan jeansnya sangat lengkap dan tentu terjangkau.

9. Pasar Kaget Monumen Perjuangan Bandung


Pasar ini semula terletak di depan Gedung Sate dan menyebar hingga Gasibu, tetapi karena kebijakan Perda baru, pasar ini harus  direlokasi di wilayah sekitaran Monumen Perjuangan untuk kenyamanan dan ketertiban.

Barang dan aneka makanan yang ditawarkan masih sama seperti di Gasibu, yaitu berbagai baju sisa ekspor maupun baju baru dengan harga yang lebih murah. Ada pula makanan ringan maupun berat untuk mengganjal perut ketika lapar setelah olahraga pagi.

10. Pasar Andir


Meski tidak sepopuler pusat belanja lainnya, pasar yang terletak di Jalan Arjuna, Ciroyom ini bisa menjadi salah satu rekomendasi pula sebagai tempat belanja yang super murah di Bandung.

Pasar Andir ini menyediakan berbagai produk pakaian yang cukup lengkap. Pakaian yang tersedia di Pasar Andir ini pun merupakan pakaian dengan level menengah sehingga harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal. Tips bagi kamu yang ingin mendapatkan harga yang lebih miring bisa membelinya secara grosir.

Sumber: Ayobandung.com