15 Arti dan Makna Bila Mimpi tentang Kemaluan

Notification

×

Iklan

Iklan

15 Arti dan Makna Bila Mimpi tentang Kemaluan

Minggu, 04 Juni 2023 | 19:07 WIB Last Updated 2023-06-04T12:07:18Z


NUBANDUNG.ID
— Manusia diciptakan secara berpasangan. Ada laki-laki dan perempuan. Baik laki-laki maupun perempuan dikarunia kemaluan atau organ seksual.


Menurut Wikipedia, kemaluan adalah semua bagian anatomis tubuh makhluk hidup yang terlibat dalam reproduksi seksual dan menjadi bagian dari sistem reproduksi pada suatu organisme kompleks.


Jenis kemaluan sering kali menjadi penentu kelamin dari suatu jenis organisme. Dalam sistem kelamin jantan-betina, yang paling akrab dengan manusia, dikenal kemaluan yang berfungsi memproduksi spermatozoid (sel kelamin jantan) dan alat kelamin yang membentuk sel telur (sel kelamin betina).


Pada organisme jantan, organ yang terlibat antara lain adalah penis atau hemipenis dan skrotum, sedangkan organisme betina memiliki vulva, vagina, atau kloaka.


Dalam mimpi, alat kelamin memiliki makna tersendiri. Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi tentang kemaluan laki-laki (penis) memiliki sejumlah makna.


Berikut adalah maknanya:


1. Memandangi kemaluan sendiri dalam mimpi berarti keuntungan, anak, ketenaran, hawa nafsu, keinginan, keluarga, kekuatan, kejantanan, tingkah laku, atau panjang umur.


2. Jika seorang laki-laki melihat dirinya tanpa kemaluannnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan kehilangan seorang anak laki-laki yang akan meninggal atau pergi dari ayahnya, dan yang tidak meninggalkan jejak ihwal keberadaannya.


3. Kemaluan laki-laki juga dapat berarti bahwa seseorang tidak akan mempunyai anak lagi.


4. Jika seorang yang sedang sakit melihat dirinya tanpa kemaluan (penis) dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan meninggal karena sakitnya.


5. Jika ia adalah seorang raja atau gubernur, maka ini berarti bahwa ia akan digulingkan.


6. Memiliki dua kemaluan (penis) dalam mimpi berarti bahwa seseorang akan mempunyai dua orang anak laki-laki.


7. Pengebirian dalam mimpi berarti bahwa seseorang tidak akan mempunyai anak perempuan lagi.


8. Jika seorang wanita yang sedang hamil melihat dirinya mempunyai kemaluan (penis) dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan melahirkan anak laki-laki. Jika ia belum mempunyai anak sebelumnya, maka ini berarti bahwa ia mandul.


9. Jika seseorang dikhitan dalam mimpi, maka ini berati bahwa ia akan memenuhi kewajiban agamanya, atau membayar utang.


10. Bagian yang banyak berambut di sekitar kemaluan laki-laki dalam mimpi melambangkan seorang yang kurang ajar.


11. Memberi makan kemaluan dalam mimpi berarti mati dengan cara yang buruk.


12. Jika kemaluan (penis) seseorang berubah menjadi kemaluan wanita dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia kehilangan kejantannya, atau bahwa ia akan menjadi tunduk.


13. Jika seseorang melihat dirinya menyentuh kemaluan istrinya yang kemudian berubah menjadi kemaluan laki-laki dalam mimpi, maka ini berarti bahwa istrinya mungkin menjalani operasi lantaran kecenderungan seksual yang tidak normal.


14. Kemaluan laki-laki dalam mimpi juga melambangkan peralatan perajin.


15. Bermain-main dengan kemaluan (penis) sendiri dalam mimpi berarti bahwa seseorang tidak malu kepada Tuhan dan kepada para malaikat-Nya, atau bahwa ia telah melupakan tingkah laku yang sopan atau standar moral umum, atau jika ia seorang yang terpelajar, maka ini berarti bahwa ia akan melupakan apa yang telah dipelajarinya.***