Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Bermain Ucing Galah, Permainan Pavorit Anak-anak di Masa Lalu

Jumat, September 17, 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-09-17T03:00:00Z


NUBANDUNG
- sebuah permainan grup yang terdiri dari dua grup, di mana masing-masing tim terdiri dari 3 – 5 orang. Dan cara permainan ini sangat sederhana pula. 


Caranya menghadang lawan agar tidak bisa lolos melewati garis ke baris terakhir secara bolak-balik untuk meraih kemenangan seluruh anggota grup harus secara lengkap melakukan proses bolak-balik—dalam area lapangan yang telah ditentukan. 


Mudah tapi sulit bila saat melakukannya. Perlu ketangkasan dan kecermatan agar tidak tertangkap oleh lawan. Permainan ini sangat mudah dimainkan dan ditemukan lho? Permainan ini juga tidak perlu butuh tempat atau dibuat kembali. 


Jika ada lapangan bulu tangkis (badminton) permainan pun sudah bisa dimainkan dua group! Dan patokannya adalah acuan garis-garis yang ada. Nggak terlalu ribet digunakan bukan? Hanya cukup menggunakan lapangan bulutangkis.


Dan cara permainnya seperti ini;


Permainan galasin ini terbagi dua group. Grup pertama—yang menjaga garis batas horizontal dan garis batas vertikal. Mungkin Anda akan tahu dan hafal jika Anda sering melihat lapangan bulutangkis. Seperti itulah ukurannya permainan ini!


Lalu dilanjut anggota grup yang mendapatkan tugas untuk menjaga garis batas horisontal, maka mereka akan berusaha untuk menghalangi lawan mereka yang juga berusaha untuk melewati garis batas yang sudah ditentukan sebagai garis batas bebas. 


Bagi anggota grup yang mendapatkan tugas untuk menjaga garis batas vertikal (umumnya hanya satu orang). Maka orang ini mempunyai jalan untuk keseluruhan garis batas vertikal yang terletak di tengah lapangan.


Permainan ini memang sangat mengasyikkan sekaligus sangat sulit karena setiap orang harus selalu berjaga dan berlari secepat mungkin jika diperlukan untuk meraih kemenangan.

X
X