Apresiasi Perjuangan Guru, ACT Tasikmalaya Gelar Operasi Pangan Gratis untuk Guru Honorer

Notification

×

Iklan

Iklan

Apresiasi Perjuangan Guru, ACT Tasikmalaya Gelar Operasi Pangan Gratis untuk Guru Honorer

Kamis | November 25, 2021 Last Updated 2021-11-25T14:42:22Z


NUBANDUNG
- Para pahlawan banyak dikenang di bulan November, termasuk pahlawan Pendidikan yakni Guru yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 25 November. 


Pada peringatan hari guru tahun ini tim ACT Kabupaten Tasikmalaya menggelar Operasi Pangan Gratis untuk guru honorer sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka menyebarkan ilmu kepada para siswa.


Operasi Pangan Gratis yang dilaksanakan di Kantor Desa Bojongsari Kabupaten Tasikmalaya dihadiri oleh 60 guru dari sekolah dasar dan menengah. Pendistribusian paket pangan dilakukan oleh para santri dari Pesantren Peradaban ACT sebagai wujud terimakasih mereka yang telah membimbingnya dahulu.


Ustadz Gigih selaku kepala sekolah dari SMA Pesantren Peradaban ACT menyampaikan tentang falsafah peran seorang guru dalam membangun peradaban. 


“Kemajuan sebuah bangsa terlihat dari Pendidikan serta Pendidikan sendiri dipengaruhi oleh para pendidik yang hebat yaitu guru. Di sini dengan jarak yang jauh dari kota para guru dengan kesederhanaanya terus menyampaikan ilmu dengan semangat juang tanpa pamrih." ujarnya.  


Respon baikpun disampaikan oleh Pak Ivan selaku Kepala Desa Bojongsari. 


“Ini sangat luar biasa karena baru pertama kali apresiasi dilakukan kepada para guru honorer yang ada disini. Terimakasih kepada ACT dan para pihak yang telah membantu berlangsungnya kegiatan ini di moment Hari Guru, semoga kedepan bisa lebih baik lagi.” 


Selanjutnya, kegiatan yang digelar oleh para santri ini, diisi dengan menyisihkan sebagian bekalnya untuk keberlangsungan kegiatan ini. Selamat hari guru, di mana pun para guru berada semoga ilmu yang mereka sampaikan disertai keberkahan. 




Selamat hari guru, harum jasamu para pahlawan pendidikan semoga keberkahan menyertaimu selalu.


[Angga Rizqiatama]