ACT Gandeng TamanHati Berbagi Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Garut

Notification

×

Iklan

Iklan

ACT Gandeng TamanHati Berbagi Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di Garut

Kamis, 16 Desember 2021 | 10:44 WIB Last Updated 2021-12-16T03:44:54Z


NUBANDUNG
- Banjir bandang yang terjadi di Garut pada akhir bulan lalu masih menyisakan dampak yang dirasakan oleh masyarakat. Terutama lahan pertanian seperti sawah yang rusak berat hingga hari ini. 


Pemerintah setempat pun selalu menginformasikan kepada warga untuk tetap waspada mengingat musim hujan yang masih terus berlangsung hingga beberapa waktu ke depan.


Aksi Cepat Tanggap menjadi salahsatu lembaga kemanusiaan yang hingga kini masih membersamai warga yang terdampak banjir bandang dengan mendirikan posko bantuan ACT dari hari pertama kejadian. Terntunya ini berkat doa serta bantuan dari para sahabat dermawan terutama mitra yang terus mensupport dalam aksi-aksi yang dilakukan oleh ACT.


Seperti yang dilakukan pada hari Selasa (14/12/2021), ACT Kabupaten Tasikmalaya membersamai TamanHati Berbagi untuk mengirimkan bantuan berupa pangan, obat-obatan dan yang lainnya untuk para warga yang terdampak banjir bandang garut.


Kang Valta selaku perwakilan dari TamanHati Berbagi menyampaikan bahwa ini bentuk kepeduliannya untuk masyarakat yang sedang terkena musibah.


“Alhamdulillah walaupun ini ditemani hujan tapi tidak menurunkan semangat tim ACT yang selalu siap melakukan aksi-aksi kebaikan seperti sekarang penurunan bantuan dari kami, mudah-mudahan ini bisa meringankan masyarakat yang terkena dampak dari banjir bandang yang terjadi beberapa minggu lalu.” Ujar Valta.


Riza selaku perwakilan dari ACT Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan memang kondisi di lokasi belum pulih 100 persen walaupun para warga sudah nampak mulai beraktivitas seperti sedia kala.


Terimakasih sahabat dermawan yang terus mendukung aksi kami terkhusus TamanHati Berbagi yang pada kesempatan ini menitipkan bantuan melalui ACT, semoga Allah Subhanahu Wata’ala membalas kebaikan sahabat dermawan semua.


[Angga Rizqiatama/Marcom ACT Kabupaten Tasikmalaya]