5 Strategi Menjalankan Usaha Tanaman Hidroponik

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Strategi Menjalankan Usaha Tanaman Hidroponik

Senin, 21 Februari 2022 | 22:16 WIB Last Updated 2022-02-21T15:16:05Z

 


NUBANDUNG
 - Tanaman Hidroponik saat ini sedang banyak digemari oleh sejumlah kalangan, pasalnya tanaman tersebut dinilai praktis dalam hal perawatannya. Namun, banyak pula sekarang orang yang memanfaatkan tanaman ini sebagai peluang usaha.


Banyak pelaku usaha yang menawarkan tanaman tersebut di sosial media atau juga di berbagai gerai fisik yang khusus menjual tanaman Hidroponik. Tapi, dalam hal memasarkan tanaman tersebut juga ada tipsnya.


Berikut lima tips memasarkan sayuran hidroponik.


Pertama, siapkan sampel, brosur penjualan, dan surat penawaran harga. Brosur, Sampel bisa dikatakan seperti cara promosi perdagangan.


Kedua, Berikan kepada calon konsumen, vendor dan target pembeli. Bisa memasarkan produk hidroponik tersebut kepada supermarket, rumah makan atau sekedar toko retail.


Ketiga, berdasarkan pengalaman jika ada penolakan biasanya, dikarenakan harga jual yang tidak cocok atau bisa juga kuantitas yang dibutuhkan calon pembeli memang tidak terlalu banyak.


Keempat, negosiasi dan jelaskan. Sayuran hidroponik yang kalian jual adalah sayuran hidroponik yang bersih, bebas pestisida dan waktu delivery yang cepat.


Kelima, jika calon pembeli atau vendor menyetujui produk yang ditawarkan, persiapkan data kelengkapan usaha. Data tersebut dimaksudkan untuk keperluan usaha administrasi yang dibuat oleh pihak vendor.