Aksi Bantuan Pangan Pra-Ramadhan ACT Tasikmalaya untuk Warga Membutuhkan

Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Bantuan Pangan Pra-Ramadhan ACT Tasikmalaya untuk Warga Membutuhkan

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:09 WIB Last Updated 2022-03-29T07:16:15Z


NUBANDUNG - Awal Ramadhan disambut sukacita oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, berkumpul dengan keluarga dan menyajikan makanan terbaik dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1443 H/2022.


Namun belum tentu dengan sebagian saudara kita di berbagai tempat, masih banyak di antara mereka bahkan untuk sekadar sahur dan berbuka saja masih mengalami kesulitan. 


Melihat kondisi demikian, tim ACT Tasikmalaya terus menggencarkan aksi bantuan melalui program bantuan pangan Pra Ramadhan, dengan menyambangi kediaman para penerima manfaat yang membutuhkan.


M Fauzi Ridwan selaku tim program ACT Tasikmalaya mengatakan bahwa program ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut Ramadhan agar kebutuhan pangannya terpenuhi dan akan dilakukan hingga menjelang akhir Ramadhan dalam masa menyambut idul fitri. 


“Sebagaimana yang biasa kita laksanakan, setiap orang mempersiapakan fisik dan juga rohaninya untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Pun kita hadir membersamai masyarakat prasejahtera dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan bantuan pangan terbaik yang berisi kebutuhan pangan harian dan juga santunan. insyaa Allah program ini akan berlanjut hingga akhir Ramadhan dan menjelang idul fitri nanti, mohon doanya.” katanya.


Pada kesempatan itu juga, tim ACT Tasikmalaya menyebar di beberapa tempat dan mengunjungi kediaman masyarakat secara langsung, yakni daerah Padakembang, Singaparna dan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. 


Salah satunya ialah Nenek Ihah, seorang nenek sebatangkara yang dikunjungi di Sukaherang, Singaparna Kabupaten Tasikmalaya merasa sangat senang dengan kedatangan tim ACT Tasikmalaya yang sekliagus bersilaturahmi juga menyampaikan bantuan dari Sahabat Dermawan. 


“Alhamdulillah sudah didatangi silaturahmi aja sudah seneng, dan selalu aja kalo kesini bawa barang banyak, haturnuhun mudah-mudahan jadi amal kebaikan yang Allah lipatgandakan terutama mau ramadhan” Ungkap Nenek Ihah sambil tersenyum.


Sementara itu, tim ACT Tasikmalaya yang lain menyambangi kediaman Ibu Een di Ciawi dan Kediaman Ibu Noneng di Padakembang, Kabupaten Tasikmalaya. 


(Rimayanti/Marcom ACT Tasik Raya)