Tim Voli Putri Kabupaten Bandung Juara Pertama Tarkam Voli bjb Tandamata

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Voli Putri Kabupaten Bandung Juara Pertama Tarkam Voli bjb Tandamata

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:18 WIB Last Updated 2022-03-29T07:18:52Z


NUBANDUNG – Tim Voli Putri Kabupaten Bandung keluar sebagai juara pertama turnamen “Tarkam Bola Voli bjb Tandamata” wilayah Bandung Raya. Keberhasilan tersebut didapat setelah mengalahkan Tim Voli Putri Kota Cimahi dalam laga final di Lapangan IVO GMB, Desa  Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Senin (28/03/2022) sore.


Perebutan juara Tarkam Bola Voli bjb Tandamata Bandung Raya berlangsung selama satu hari. Sejak pagi, 8 tim perwakilan dari Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat melakoni laga penyisihan.


Ada 4 tim yang lolos ke babak semi final yang berlangsung pada siang harinya. Keempat tim ini, yaitu Kabupaten Bandung, Tim Ciparay, Tim Kabupaten Bandung Barat, dan Tim Kota Cimahi.


Hasilnya, Tim Kota Cimahi berhasil menundukan Tim Ciparay Kabupaten Bandung, sehingga lolos ke babak final. Kemudian disusul Tim Kabupaten Bandung yang mengalahkan Tim Bandung Barat.


Dalam laga final, perebutan tempat ke-3, Tim Bandung Barat berhasil mengalahkan tim Ciparay sehingga keluar sebagai juara ketiga. Sementara pada perebutan puncak juara, tim dari Kabupaten Bandung berhasil menundukkan tim Kota Cimahi dengan skor telak 3:0.


Dengan hasil tersebut, Tim Kabupaten Bandung berhasil keluar sebagai juara. Tim ini pun akan menjadi perwakilan Bandung Raya dalam Tarkam Bola Voli bjb Tandamata 2022 tingkat Jawa Barat. Rencananya akan digelar usai Lebaran nanti.


Meski bertajuk Liga Tarkam, namun selama pertandingan seluruh tim mengeluarkan kemampuannya masing-masing. Jual beli serangan terjadi selama pertandingan berlangsung, namun yang terkuatlah keluar sebagai juara.


Tarkam Voli bjb Tingkat Jabar


Ketua PBVSI Kabupaten Bandung Agus Kurniawan menyampaikan, Tarkam Bola Voli bjb Tandamata 2022 dilakukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sebanyak 27 Kota Kabupaten mengirimkan perwakilan tim tarkam terbaiknya.


Namun tidak seluruh tim dari 27 Kota Kabupaten bertanding dalam satu lapangan, melainkan dilakukan pembagian wilayah. Juara di masing-masing wilayah akan bertanding dalam Tarkam Bola Voli bjb Tandamata tingkat Jawa Barat yang akan memperebutkan piala Gubernur.


“Jadi tim yang juara akan mewakili wilayahnya untuk memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat,” ujar Agus.


Dengan demikian, maka tim voli tarkam Kabupaten Bandung akan mewakili Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat dalam laga nanti.


Lebih lanjut Agus mengatakan, untuk penentuan juara wilayah dilakukan selama satu hari. Mulai dari babak penyisihan, semi final, sampai final.


“Memang kalau menggunakan 1 lapangan, tidak akan cukup waktu. Untuk di sini dibagi menjadi dua lapangan, satu di Lapangan Ivo GMB dan satu lagi di lapangan IVO Madecu. Menggunakan dua lapangan pun, pertandingan baru selesai sore hari,” ujarnya.


Melalui sistem yang dipakai seperti ini, bukan hanya mental dan kemampuan yang diuji. Tetapi juga fisik para pemain. Namun inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain.


Masih menurut Agus, para peserta pertandingan di masing-masing wilayah memperebutkan uang pembinaan dengan total Rp7 juta.


“Mudah-mudahan tim dari Kabupaten Bandung bisa juara di tingkat Jawa Barat melawan perwakilan dari tim voli wilayah lain,” pungkasnya.