Pantai Karang Potong Cianjur yang Indah dan Memesona

Notification

×

Iklan

Iklan

Pantai Karang Potong Cianjur yang Indah dan Memesona

Rabu, 18 Mei 2022 | 18:21 WIB Last Updated 2022-05-18T11:21:25Z


NUBANDUNG.ID
– Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memiliki potensi wisata bahari yang mengagumkan. Di wilayah ini banyak terdapat objek wisata pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Pantai Karang Potong Cianjur.


Tempat wisata yang terletak di Sindangbarang, Cianjur ini, menyajikan suasana yang eksotis dan romantis. Apalagi saat sore hari menjelang momen sunset tiba, panorama Pantai Karang Potong semakin cantik dan memesona.

 

Kondisi pantai tersebut masih alami dengan ombak yang indah dengan latar tebing yang kokoh. Ditambah angin bertiup perlahan-lahan membuat nyaman berlibur ke tempat ini.


Objek wisata Cianjur ini juga memiliki spot-spot wisata yang menarik, salah satunya Karang Potong Ocean View. Serta berada tak jauh dari Pantai Sereg dan Pantai Apra.


Selain menyajikan keindahan alam, destinasi wisata Cianjur ini juga memiliki spot wisata yang kini sedang digandrungi wisatawan. Namanya Karang Potong Ocean View yang terletak di pinggir pantai. Sesuai namanya, tempat ini menjadi salah satu spot terbaik menikmati keindahan Pantai Karang Potong.


Tempat wisata Karang Potong Ocean View mulai beroperasi sejak 26 Juli 2021. Hadir dengan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti wisata selfie, luxurious resort, glam camp resto, food stall, hingga kids park.


Tak hanya itu, objek wisata inipun memiliki daya tarik wisata yang kekinian dan cocok bagi pemburu wisata selfie. Di sini terdapat berbagai spot foto dengan latar belakang hamparan lautan biru. Diantaranya Gerbang Tori Jepang, Candy Tone Neon Flex, Balon Udara, Colosseum Roma Italia, Spot Jaring, Saung-saung unik, dan Spot Gardu Pandang lainnya.


Wisatawan juga akan dimanjakan dengan suasana yang begitu menyejukkan dengan angin sepoi-sepoi khas pinggiran pantai. Terlebih pada waktu sore hari, panorama sunset juga akan terlihat dengan jelas di spot wisata ini.


Karang Potong Ocean View juga sudah didukung fasilitas penunjang wisatawan. Mulai dari area parkir, toilet, musala, hingga akses wifi. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, berkisar antara Rp15.000 hingga Rp25.000. Jam operasional tempat wisata ini buka setiap hari, mulai pukul pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.


Objek wisata Pantai Karang Potong dan Karang Potong Ocean View berlokasi di Desa Saganten, Sindangbarang, Kabupaten Cianjur. Berjarak sekitar 115 km dari pusat kota Cianjur. Dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, yaitu elf jurusan Cianjur-Sindangbarang.


Dari pusat kota Cianjur menuju persimpangan dekat Terminal Pasirhayam. Lalu ambil jalur ke arah Cibeber dari persimpangan itu. Kemudian ikuti terus jalur tersebut hingga ke lokasi. Karena jalur menuju pantai ini hanya satu, jadi cukup mudah dan tersesat juga kecil. Meski begitu, tetap jangan malas untuk bertanya.