12 Rekomendasi Tempat Bagus untuk Berwisata dan Olahraga di Kota Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

12 Rekomendasi Tempat Bagus untuk Berwisata dan Olahraga di Kota Bandung

Sabtu, 24 September 2022 | 10:37 WIB Last Updated 2022-09-24T03:37:45Z


NUBANDUNG.ID
- Sebagai kota wisata, Bandung selalu menjadi primadona bagi para turis domestik maupun international. Tempat wisata yang ada di kota Bandung pun beragam mulai dari hiburan, fashion, kuliner, dan juga olahraga. 


Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi Rekomendasi Tempat Olahraga Sambil Berwisata di Kota Bandungyang bisa dikunjugi oleh masyarakat atau wisatawan. 


1. Siliwangi Golf Driving Range


Golf merupakan salah satu cabang olahraga dari permainan bola kecil. Banyak tulisan menjelaskan bahwa permainan golf berasal dari Skotlandia dan ditemukan sekitar tahun 1100-an. Golf terkenal dengan label olahraga mahal karena peralatan dan sarana yang sangat berbeda dibanding olahraga lainnya. 


Di Kota Bandung sendiri terdapat beberapa lapangan golf yang bisa dikunjungi oleh wisatawan, salah satu satunya ialah Siliwangi Golf Driving Range. Siliwangi Golf Driving Range tidak hanya menyediakan fasilitas driving range utama dari area sampai bola, tetapi juga pelatihan Golf untuk pemula dari berbagai usia. 


Siliwangi Golf Driving Range mulai beroperasional mulai dari jam 06.00 sampai dengan 22.00 Wib dan beralamat di Jl. Lombok No.10, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113


2. Hotel Oasis Siliwangi


Salah satu rekomendasi tempat menginap di sekitar Siliwangi Golf Driving Range ialah Hotel Oasis Siliwangi.Hotel ini terletak di Jl. Lombok No.10, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung yang tidak terlalu jauh jaraknya dari lapangan golf.  


Hotel Oasis ini merupakan hotel yang mempunyai waterpark di dalam nya. Hotel ini juga sangat bersih dan nyaman untuk dijadikan penginapan dan cocok dijadikan pilihan oleh wisatawan. 


3. Kama Coffe and Eatery


Habis berlatih di Siliwangi Golf Driving Range, rasanya agak kurang pas aja kalau tidak nongkrong. Salah satu rekomendasinya ialah Kama Coffe and Eatery. 


Kama Coffe and Eatery merupakan Coffe shop yang sangat nyaman untuk dikunjungi tempat nya bersih dan harga nya sangat terjangkau. Kafenya memang kecil, namun dari segi desain interior kafe ini boleh diadu dengan kafe yang lebih besar. 


Interiornya mengusung desain minimalis yang didominasi oleh warna putih dengan tambahan ornamen berwarna cream. Kafe ini juga menggunakan desain lighting kekuningan yang menambah kesan warm. Kafenya memang agak kurang spacey, seat arrangementnya memang terlalu padat. 


Di kafe ini tersedia WIFi yang mumpuni, namun colokannya agak terbatas. Overall saya lumayan betah sih berlama-lama di tempat ini. Alamatnya ada di Jl. Lombok No.10, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113 dan buka mulai pukul 10.00 - 22.00


4. Lapangan Basket Saparua


Lapangan Saparua merupakan tempat favorit warga Bandung untuk berolahraga. Di sini juga tersedia lapangan basket yang sering digunakan untuk pertandingan antarklub, street basket atau sekadar berlatih dan bermain basket. 


Lapangan basket outdoor yang berlokasi di Jalan Banda Nomor 28, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung ini buka setiap harinya dari jam 06.00 – 18.00. 


Untuk bermain atau berlatih disini biasanya bisa dilakukan oleh siapa saja atau terbuka untuk umum. Jadi kalau mau bermain basket sambil munjukkan skil terbaikmu bisa langsung ke Lapangan Saparua. 


5. Belanja di The Saparua


Selesai berolahraga di lapangan basket Saparua dan kamu ingin berbelanja, langsung saja menuju The Saparua.  The Saparua merupakan salah satu kawasan pusat perbelanjaan yang persis berada di depan lapangan Saparua tepatnya di Jl. Ambon No.15, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. 


Di tempat ini kita bisa berbelanja banyak hal seperti fashion, aksesoris, dan juga wisata kuliner. Jadi, cocok banget nih habis olahraga bisa langsung belanja dan kulineran disini. 


6. Waroeng Atjeh


Kenikmatan dari setiap makanannya menjadikan Waroeng Atjeh sebagai legenda bagi setiap orang yang telah mengunjunginya. Mie goreng aceh telor dan teh tarik dingin merupakan dua menu favorit yang paling sering dipesan pelanggan. 


Dengan harga Rp20.000–Rp30.000, pengunjung sudah bisa menikmati menu-menu yang ada di sini. Untuk kalian yang menyukai makanan dan minuman khas Aceh atau penasaran dengan kenikmatan Waroeng Atjeh ini, bisa langsung ke Jalan Ambon 13 Bandung, tepatnya di depan GOR Saparua. Buka setiap hari sejak pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB


7. Softball Lodaya


Untuk wisatawan yang suka bermain olahraga Softball bisa datang ke tempat ini,  karena tempat ini nyaman dan mempunyai fasilitas yang lengkap. Dilapangan Softball Lodaya merupakan saksi bisu lahirnya atlet-atlet nasional softball maupun baseball Indonesia. 


Di lapangan inilah mereka berlatih dan berkompetisi untuk mengasah kemampuan.Lapangan Softball ini kerap digunakan untuk kejuaraan berskala nasional baik tingkat daerah atau klub.


Lewat turnamen yang digelar, banyak lahir talenta-talenta yang akhirnya menjadi tulang punggung tim nasional ke berbagai kejuaraan tingkat internasional. 


Selain itu, kawasan ini terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi oleh siapapun. Jadi, kalau mau latihan atau melihat para atlet memberikan pukulan terbaiknya, bisa langsung datang ke Softball Lodaya. Alamatnya di Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.32, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262 dan buka mulai dari pukul 06.00 - 18.00. 


8. Buku di Palasari 


Tidak jauh dari lapangan Lodaya terdapat sebuah kawasan wisata belanja buku di Kota Bandung. Namanya ialah Palasari, cocok banget dikunjungi oleh untuk wisatawan yang hobi baca dan koleksi berbagai jenis dengan harga yang terjangkau ada disini. 


Tempatnya juga sangat mudah diakses oleh masyarakat yang datang dari Jl.  Malabar Kosambi,  Jl.  Pelajar Pejuang 45, dan dari arah Jl. Lodaya (Gor Lodaya). 


Kita bisa menjelah setiap bagiannya, dan mulai mencari buku yang kita butuhkan dan yang akan kita beli. Banyak sekali buku yang tersedia seperti buku ilmu pengetahuan alam, buku ilmu pengetahuan sosial budaya, sejarah, buku ekonomi, buku politik, majalah, komik, buku bahasa Sunda, buku bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya, buku cerita anak,  novel,  kamus bahasa daerah dan bahasa asing, serta masih banyak buku-buku lainnya.


Toko Buku Palasari, bertempat di Jl. Palasari No.28, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung. 


9. RHB Badminton 


Badminton rasanya sudah menjadi olahraga paling populer bagi masyarakat Indonesia, termasuk warga Bandung. Bulu tangkis memang olahraga yang seru untuk dimainkan. Namun, untuk bisa bermain di lapangan badminton yang memadai, tentu dapat memberikan pengalaman tersendiri. 


Tak sedikit warga yang hobi bermain badminton mencari GOR bulutangkis di Bandung yang bisa memenuhi semua kebutuhan mereka. Saat ini tersedia banyak tempat bulutangkis di Bandung salah satunya ialah RHB Badminton. 


RHB Badminton adalah Lapangan Bulutangkis Indoor yang terletak di Bandung. Tempat ini buka mulai dari pukul 07.00 -23.00. Untuk kalian yang suka bermain bulutangkis tempat ini sangat di rekomendasikan karena fasilitas nya yang lengkap, bersih, rapi dan bagus. 


Alamat tempat ini di Jl. Sulaksana No.50, Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung. Harga untuk 1 jam permainan di RHB Badminton berkisar sekitar Rp.100.000. 


 10. 150 Coffee and Garden


Tepat disamping RHB Badminton, terdapat salah satu tempat ngopi terbaik di Kota Bandung bernama 150 Coffee & Garden. 150 Coffee & Garden Bandung yaitu merupakan cafe atau tempat nongkrong dengan suasana yang sejuk karena di sekitar tempat tersebut terdapat area hijau yang luas dan terdapat tanaman yang menambah suasana semakin sejuk terlihat sangat menyegarkan. 


Daya tarik yang dimiliki 150 Coffee & Garden Bandung lainnya ialah tempat nongkrong instagramable tersebut memiliki tempat yang sangat cocok untuk quality time bersama teman – teman, keluarga atau dapat juga bersama pasangan Anda, karena tempat ini mempunyai suasana taman yang rindang dan juga menyejukan. 


Tempat ini memiliki makananan dan minuman dengan harga terjangkau. 150 Coffee and Garden beralamat di Jl. Sulaksana No.50, Cicaheum tempat ini buka mulai pukul 09.00 - 21.00. 


11. Nelofit Studio 


Untuk wisatawan yang menyukai olahraga seperti Strong Nation bisa datang ke Nelofit Studio yang beralamat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.12 buka mulai pukul 07.00 - 21.00. Strong Nation bisa menjadi salah satu olahraga yang bisa dilakukan bersama keluarga. 


Melakukan Strong Nation di Nelofit Studio akan membantu anda menyeimbangkan gaya hidup sehat. Latihan Strong Nation di Nelofit Studio ini memiliki berbagai tingkat gerakan yang disesuaikan untuk pemula hingga ahli.


12. Hotel Narapati


Narapati Syariah Hotel & Convention merupakan penginapan yang mengedepankan konsep syariah yang modern. Hotel bintang 2 dengan nuansa klasik ini tampak gagah dengan pilar-pilar penyangga bangunan yang megah. Kenyamanan hotel ini ditunjang dengan nuansa yang hangat dan fasilitasnya yang lengkap untuk memenuhi kebutuhanmu.


Terletak di Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Narapati Syariah Hotel & Convention berdiri sejak tahun 1994 dan mengalami renovasi di tahun 2013. Kamu dapat mengakses berbagai tempat populer dengan jarak yang tidak sampai 3 km dan berbagai destinasi belanja yang juga tidak kalah dekat dari hotel ini.


Narapati Syariah Hotel & Convention menawarkan berbagai fasilitas untuk pengalaman yang menyenangkan saat menginap. Kamu yang ingin terbebas dari asap rokok dapat memilih ruangan-ruangan bebas asap rokok yang disediakan oleh hotel ini. Selain itu, Banquet Hall dan Conferemce Room juga dapat disewa untuk berabagai keperluan.