Atalia Mengaku Kaget Masuk Bursa Cawalkot Bandung Versi IPRC

Notification

×

Iklan

Iklan

Atalia Mengaku Kaget Masuk Bursa Cawalkot Bandung Versi IPRC

Selasa, 06 September 2022 | 18:52 WIB Last Updated 2022-09-06T11:52:13Z


NUBANDUNG.ID
- Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya hingga Raffi Ahmad dan Budi Dalton masuk dalam bursa Pilwalkot Bandung 2024 versi Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC). Atalia menduduki peringkat pertama.


Survei IPRC dilakukan pada 1.002 responden dengan menggunakan metode multistage random sampling. Dalam simulasi terbuka kandidat calon Wali Kota Bandung, persentase Atalia Praratya berada di urutan pertama, yakni 18,8 persen. Kemudian, Wali Kota Bandung Yana Mulyana berada di urutan kedua yakni 18 persen. Selisih tipis dengan Atalia.


Kemudian, di urutan ketiga ada anggota DPR RI M Farhan dengan raihan 5 persen. Disusul Budi Dalton sebesar 2,9 persen, dan artis Raffi Ahmad sebesar 2,2 persen.


Atalia mengaku belum bisa menanggapi hasil survei IPRC itu. Bahkan, Atalia baru mengetahui ada nama dirinya dalam hasil survei tersebut.


"Pertama kaget dulu. Mengucapkan terima kasih. Ini penghargaan dan kepercayaan dari masyarakat," kata Atalia, Selasa (6/9/2022).


Lebih lanjut, Atalia mengaku berdiskusi terlebih dahulu dengan keluarga tentang dirinya yang masuk bursa Pilwalkot. "Saya masih belum bisa berpikir lebih jauh.Terutama karena saya seorang istri, seorang ibu, saya juga harus diskusikan," ucapnya.


Atalia juga menjelaskan kegiatan dirinya yang menghadiri berbagai acara sejatinya hanya menjalankan tugas. Ia mengaku hal tersebut tak berkaitan dengan soal hasil survei kandidat Wali Kota Bandung.


Ia mengaku berkegiatan merupakan hal yang ia senangi. Terlebih lagi, hal tersebut bisa bermanfaat langsung ke masyarakat.


Atalia juga mengaku berencana informasi tentang hasil survei itu disampaikan ke Ridwan Kamil. Ia ingin berdiskusi terlebih dahulu. Atalia juga mengaku belum punya gambaran soal Pilwakot Bandung 2024.


Selain sebagai kandidat calon wali kota potensial, Atalia juga menduduki peringkat kedua sebagai calon wali kota potensial. Atalia mendapatkan angka sebesar 20,9 persen. Sedangkan, Yana Mulyana berada di urutan pertama sebesar 21,8 persen. Ketiga ada M Farhan sebesar 4,8 persen.