5 Makanan Kekinian yang Viral di Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Makanan Kekinian yang Viral di Bandung

Kamis, 19 Januari 2023 | 15:14 WIB Last Updated 2023-01-19T08:14:13Z


NUBANDUNG.ID
- Beberapa kuliner yang dikenal sebagai khas Bandung sangat digemari baik tua maupun muda. Bandung juga memiliki beberapa kuliner yang hits dan viral bahkan diantre hingga berjam-jam. 


Berikut daftar makanan viral dan kekinian di Bandung itu:


1. Sate Jando


Sate Jando termasuk kuliner legendaris yang ada di Bandung. Setiap hari para pelanggan bahkan rela mengantre hingga berjam-jam untuk menikmati sate ini.


Sate Jando ini terbilang unik karena dibuat dari bagian lemak susu sapi (payudara). Meski lemak, ketika dibakar tidak meleleh. Sate Jando ini disajikan dengan sambal kacang yang gurih pedas.


2. Warung Steak Si Mantan


Warung Steak Si Mantan menyediakan menu steak yang beragam, mulai dari chicken steak, tenderloin, striploin, T-bone, hingga Tomahawk. Warung Steak Si Mantan juga menyediakan pilihan menu pasta, ossobucco, konro hingga steak ala Jepang.


Meski berjualan di tenda, antrean di warung steak ini mengular panjang. Antreannya pun bisa berjam-jam.


3. Seblak Cobek Teh Ida


Seblak Cobek Teh Ida memiliki ciri khas unik yakni seblak diulek terlebih dahulu di atas cobek. Sayuran yang digunakan berbeda karena menggunakan kangkung.


Seblak ini pun berada di gang sempit di kawasan Braga, Bandung. Meski sederhana, Warung Seblak Teh Cobek selalu ramai dikunjungi pelanggan, bahkan antrean pun memakai nomor.


4. Sambal Bakar Mang Ujang


Bandung juga menyediakan kuliner sambal bakar yang tengah hits yakni sambal goang atau sambal gami. Rumah makan ini buka setiap pukul 10.00-21.00 WIB dan selalu ramai pengunjung setiap harinya.


Sambal bakar ini biasa bisa dipadukan dengan ayam goreng, ikan, goreng, cumi asin hingga daging wagyu yang empuk dan juicy. Rasa pedasnya yang nampol menjadi salah satu favorit pecinta pedas.


5. Roti Gempol


Roti Gempol menjadi salah satu camilan legendaris di Bandung yang rasanya bikin nagih. Roti ini berbeda dengan roti bakar khas Bandung karena roti ini menggunakan roti gandum homemade.


Toko roti ini berdiri sejak 1958 ini bisa menghabiskan 500 loaf roti gandum. Tak heran jika tempat ini selalu ramai antrean pembeli.


Menu yang disajikan Roti Gempol dibedakan menurut kategori ukuran dan isian. Varian isinya terdiri dari manis dan gurih seperti selai kacang, cokelat meisjes, hingga keju.