Seru dan Romantis! Ini 8 Destinasi Wisata Malam Hari di Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Seru dan Romantis! Ini 8 Destinasi Wisata Malam Hari di Bandung

Kamis, 09 Maret 2023 | 12:06 WIB Last Updated 2023-03-09T05:06:36Z


NUBANDUNG.ID
- Wisata malam di Bandung adalah kegiatan yang populer bagi penduduk lokal dan wisatawan. Bandung terkenal dengan kehidupan malamnya yang ramai dan ada banyak pilihan untuk dieksplorasi setelah matahari terbenam.


Terlebih, Bandung adalah salah satu kota yang banyak dijadikan tempat wisata karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Jakarta. Berikut ini 8 wisata malam Bandung yang tidak boleh dilewatkan, seru dan romantis:


1. Caringin Tilu (Bukit Bintang)


Caringin Tilu berlokasi di Jalan Terusan Padasuka, Kampung Cisayur, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Bandung bagian Timur. Caringin Tilu berada di daerah atas kota Bandung. Karena letaknya berada di daerah atas maka pengunjung akan disuguhkan pemandangan kota Bandung 180°.


Kebanyakan orang datang kesini pada malam hari karena udaranya yang sejuk dan jauh terlihat lebih indah. Sambil memandang langit dan gemerlap lampu, pengunjung bisa menyantap beragam kuliner yang tersedia.


2. Mountain Breeze


Mountain Breeze adalah salah satu wisata malam Bandung yang patut dipertimbangkan saat sedang berada di kota kembang. Mountain Breeze berlokasi di Jl. Raya Banjaran KM 11.5, Langonsari, Pameungpeuk, Langonsari, Pameungpeuk, Bandung.


Ketika mengunjungi Mountain Breeze, pengunjung bisa melihat 360° derajat kota Bandung dari atas. Tentu pemandangan yang akan didapatkan sangat indah apalagi ketika dikunjungi pada malam hari dan melihat city light kota Bandung.


Untuk masuk ke dalam Mountain Breeze hanya perlu membayar Rp 15.000 yang juga bisa digunakan sebagai potongan harga saat memesan makanan di dalam. Makanan yang tersedia di sana bervariasi mulai dari menu sarapan, menu makan siang hingga dessert dengan kisaran harga Rp20.000 hingga Rp 100.000-an. 


3. Warung Langit


Tempat wisata malam laimndi Bandung adalah Warung Langit. Lokasinya di Jl. Cibengang No.22, Cibengang Tengah, Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung yang buka setiap hari hingga pukul 22.00 WIB.


Warung langit terletak di atas ketinggian 750-1200 mdpl. Warung langit menjual view kota Bandung yang indah dan instagrammable. Uniknya, seluruh makanan yang disuguhkan oleh Warung Langit berasal dari sayuran-sayuran organik sehingga dapat dipastikan semua menunya sehat. Beberapa menu best seller adalah bala-bala ayam, ubi goreng almond dan pisang bakar. Harganya berkisar Rp 10.000 hingga Rp 50.000-an. 


4. Kawasan Punclut


Wisata Bandung yang harus disinggahi saat berlibur ke kota ini adalah Kawasan Punclut. Kawasan Punclut berada di Jl. Punclut, Ciumbuleuit,  Cidadap, Kabupaten Bandung Barat. Wisata ini merupakan pusat kulinernya Bandung.


Waktu terbaik untuk menyambangi kawasan Punclut adalah pada malam hari karena pengunjung akan disuguhi indahnya kota Bandung pada malam hari. Punclut merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Di dalam kawasan ini terdapat beberapa tempat yang memiliki daya tariknya sendiri yaitu ada Angkringan De BlankON, D’Dieuland, Cakrawala Nature Sparkling Restaurant, Tafso Barn, Lereng Anteng Panoramic Coffee Place, Dago Bakery Punclut Bandung. 


5. Alun-Alun Bandung


Tidak lengkap saat ke Bandung, tapi tak mengunjungi Alun-alun Kota Bandung. Saat malam hari pun, suasana di alun-alun masih ramai oleh wisatawan.


Pengunjung bisa duduk-duduk santai sembari berburu jajanan atau makanan. Tak ada tarif untuk menikmati fasilitas di sini.


6. Jalan Braga 


Braga merupakan wisata malam yang terdekat dari pusat kota Bandung dan menjadi ikonnya. Tidak ada tiket masuk ke tempat ini alias gratis.


Di sepanjang jalan Braga terdapat banyak kafe unik yang bisa disinggahi. Jalan Braga juga tamlak estetik sehingga cocok untuk lokasi berfoto. 


7. Sapu Lidi Lembang


Sapu Lidi Lembang merupakan tempat wisata malam Bandung yang sayang dilewatkan. Lokasinya di Kompleks Graha Puspa, Jln. Sersan bajuri, Cihideung, Lembang, Parongpong, Bandung yang buka mulai dari pukul 09.00 hingga 22.00


Bagi pasangan, tempat wisata malam di Bandung ini merupakan tempat yang tepat karena menyajikan suasana malam romantis. Pengunjung bisa menyusuri danau dengan menggunakan perahu, menikmati suasana persawahan maupun melihat ikan-ikan cantik.


8. Kampung Daun


Kampung Daun merupakan wisata Bandung yang bisa dikunjungi bersama sanak keluarga. Lokasinya berada di Villa Trinti, Jln. Sersan Bajuri KM. 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Bandung. Jam buka Kampung Daun dari 11.00-23.00 WIB denganntiket masuk ke wisata ini gratis.


Suasana di Kampung Daun sangat romantis, sejuk dan asri. Selain itu, berbagai makanan di sini sangat menggugah selera, seperti udang bakar jimbaran, tongseng kambing, empal gentong, sop buntut, dan lain-lainnya. Semua harga mulai dari Rp 30.000 hingga Rp100.000-an. 


DWI LUCY SUSETIOWATI | tempo.co