Senyuman 856 Siswa SMPN 46 Kota Bandung Sambut Berkah Ramadhan

Notification

×

Iklan

Iklan

Senyuman 856 Siswa SMPN 46 Kota Bandung Sambut Berkah Ramadhan

Selasa, 11 April 2023 | 07:30 WIB Last Updated 2023-04-11T03:29:52Z




NUBANDUNG.ID-Santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah asal Bandung Raya, berkolaborasi dengan 856 siswa SMPN 46 Kota Bandung, menggelar Senyuman (Serunya Menyambut Ramadan Bersama Annaba), selama tiga hari (10-12/04/2023). 


Selain menyambut berkah Ramadhan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kadar keimanan dan kesalihan siswa, yang selanjutnya berdampak pada peningkatan prestasi mereka. 


“Senyuman merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan santri Husnul Khotimah asal Bandung Raya, yang tergabung dalam Asosiasi Santri Husnul Khotimah Asal Bandung Raya (Annaba). Senyuman yang ke-13 ini, salah satuya digelar di SMPN 46 Kota Bandung,” ujar ketua pelaksana Senyuman, Adzkia Putrika S.S., seusai Opening Ceremony di Kampus SMPN 46 Kota Bandung, Senin (10/04/2023).   


Menurut Adzkia, Senyuman diisi dengan kegiatan beragam, antara lain Malam Bina Iman dan Takwa, Ngabuburit, Ifthor on The Road, Mentoring, Ninght Show, Pentas seni, Perlobaan, Senyuman Gallery, Senam Bareng, Temu Bintang Tamu, Senyuman Award, Senyuman Got Talent, dan Bakti Sosial.


Adzkia mengharapkan kegiatan ini bermafaat bagi siswa dalam mengisi liburan, menambah pengalaman dan wawasan, menjalin silaturahmi antarsesama siswa, menumbuhkan rasa cinta Islam dan Tanah Air, menoleh dan memperhatikan seni dan bakat peserta, dan menanamkan kesadaran mereka akan perannya di era ini. 


Kepala SMPN 46 Kota Bandung, Rachmad Irawan, menyambut baik kegiatan Senyuman, terutama relevansinya dengan profil pertama pada Kurikulum Merdeka, dalam dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan Berahlak Mulia. 


“Semoga, dengan meningkatnya keimanan dan ketakwaan siswa berpengaruh pada peningkatan prestasi akademik mereka,” harap Irawan, seraya menyatakan bahwa pihaknya mengerahkan guru-guru, pengurus OSIS, dan remaja masjid untuk membantu kelancaran dan kesuksesan acara ini. 


Ketua DPRD Kota Bandung, H Tedi Rusmana, mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak SMPN 46 dan para santri Ponpes Husnul Khotimah, yang menggelar kegiatan positif di tengah derasnya arus globaliasasi. “Insya-Allah siswa SMPN 46 Kota Bandung menjadi shalih dan shalihah,” ujar Tedi, dalam sambutannya saat membuka acara.


“Apapun cita-cita kalian, yang penting memiliki fondasi agama. Kelak, apapun jabatan yang diraih, akan menjadi pejabat yang shalih dan shalihah. Teruslah berkarya, untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” katanya