Al-Jazeerah Signature Restaurant, Menu Khas Timur Tengah di Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Al-Jazeerah Signature Restaurant, Menu Khas Timur Tengah di Bandung

Jumat, 09 Juni 2023 | 18:43 WIB Last Updated 2023-06-09T11:43:30Z


NUBANDUNG.ID
— Kamu suka kuliner khas Timur Tengah? Tidak perlu pergi ke Timur Tengah untuk menyantap kuliner tersebut karena kamu bisa menemukannya di Bandung.


Penasaran? Al Jazeerah Signature Restaurant namanya. Mengutip bandung.go.id, restoran autentik Timur Tengah ini berlokasi di Jalan Ternate Nomor 3, Citarum, Kota Bandung.


Tidak hanya sajian menu makanan, interior ruangan di restoran ini ditata sedemikian rupa dan kental akan nuansa Timur Tengah.


Nuansa Timur Tengah mulai terasa saat melihat desain bangunan luar seperti kerajaan dengan tembok berwarna putih, daun jendela yang besar, hiasan tembaga, pintu berwarna emas, sorotan lampu, pohon palm, dan patung unta.


Sebelum masuk, pengunjung akan disambut ramah oleh uhkti dan ahki yang mengenakan pakaian khas Timur Tengah.


Saat masuk, pengunjung akan disuguhkan ornamen-ornamen, hiasan dinding, lukisan, dan peralatan makan seperti berada di Maroko, Saudi, Madinah, Makkah, Turki, dan India.


Restoran ini dipenuhi pengunjung di malam hari. Selain sajian makanan, cahaya lampu-lampu hias di dalam restoran tersebut menambah kesan berbeda dan menghangatkan suasana.


Konsep tempat makan ini mengusung tema restoran Timur Tengah. Dari interior, eksterior, ornamen, lukisan, dan peralatan makan sehingga memberikan nuansa Yaman, Maroko, Turki, dan negara Timur Tengah lainnya.


Restoran yang berdiri sejak 20 Agustus 2017 tersebut dibuat seautentik mungkin agar para pengunjung yang datang untuk makan di restoran ini sama seperti aslinya.


Ketika pengunjung ingin makan seperti di Maroko, Madinah, India, Turki, atau negara Timur Tengah lainnya ekpektasinya sama.  Makanann, ruangan, dan suasannya sama seperti di Timur Tengah.


Ada berbagai menu khas Timur Tengah di Al Jazeera Signature. Apa saja? Nasi kambing kabsa, biryani, mandhi, dan berbagai menu khas lainnya.


Lebih spesial lagi, ada menu kambing duduk. Apa itu? Kambing duduk adalah kambing utuh yang disajikan di atas nampan dengan tiga macam nasi lalu menggunakan kambing muda.


Al Jazeerah Signature Restaurant Bandung buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 24.00 WIB.


Berbagai fasilitas juga tersedia mulai dari ruangan VIP, meeting room, ruang merokok, function hall dengan kapasitas 250 orang serta ada live music.


Bagaimana harganya? Kisaran harga yang disajikan mulai dari Rp50.000 per porsi. Namun, jangan khawatir untuk harga karena walaupun Signature tetapi harga tetap bersahabat dengan kantong.


Jadi, tunggu apa lagi nih. Ayo makan di Al Jazeerah Signature Restaurant.***