10 Bahan Paten Usir Kecoak dari Rumahmu. Dijamin Bikin Mereka Kabur!

Notification

×

Iklan

Iklan

10 Bahan Paten Usir Kecoak dari Rumahmu. Dijamin Bikin Mereka Kabur!

Sabtu, 22 Juli 2023 | 17:15 WIB Last Updated 2023-07-22T10:15:13Z


NUBANDUNG.ID
–  Anda kesal karena banyak kecoa di rumah? Nah, ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk mengusir kecoak yang berkeliaran di rumah. Bahan-bahan ini mengeluarkan aroma yang dapat mengusir kecoak dan membuatnya tidak nyaman bersarang di dalam rumah anda.


Berikut ini 10 bahan yang paten mengusir kecoak minggat dari rumah Anda. 


Bawang Putih


Melansir dari A-Z Animals, kecoak ternyata tidak suka aroma bawang putih. Karena aroma bawang putih sangat menyengat. Anda bisa meletakkan beberapa siung bawang putih di sekitar dapur. Bawang putih atau bubuk bawang putih juga bisa anda simpan di tiap sudut rumah untuk mengusir kecoak.


Pinus


Berbeda dengan bawang putih, Pinus mempunyai aroma segar yang dapat anda manfaatkan untuk mengusir kecoak. Anda juga bisa menggunakan parfum ruangan beraroma pinus atau membeli minyak pinus.  Masukkanlah beberapa tetes minyak pinus ke botol semprot lalu semprotkan ke tempat atau lokasi yang banyak kecoak.


Mint


Daun Mint mengandung senyawa yang bernama menthone. Senyawa tersebut dapat membunuh kecoak yang berkeliaran di rumah anda. Anda bisa menyemprotkannya seperti cara penggunaan bahan yang lain.


Lavender


Anda juga bisa memanfaatkan Lavender untuk mengusir kecoak supaya tidak bersarang di dalam rumah. Cukup semprotkan minyak lavender ke sekitaran rumah supaya aromanya tercium oleh kecoak.


Minyak serai


Selain ampuh untuk mengusir nyamuk, minyak serai juga bisa mengusir kecoak. Anda bisa meneteskan minyak serai ke air lalu gunakan ketika mengelap meja atau permukaan benda lain di rumah.


Daun salam


Daun salam dapat mengusir berbagai jenis serangga, seperti lalat, ngengat, dan kecoak. Caranya gampang, hancurkan daun salam lalu simpan di area yang seringkali terdapat kecoak. Selain itu, bahan tersebut juga bisa anda biarkan utuh lalu simpan di dapur supaya kecoak tidak mendekat.


Oregano


Oregano memiliki aroma yang sangat kuat dan menyengat. Aroma tersebut membuat kecoak di rumah anda tidak suka. Sementara itu, olahan oregano yang telah menjadi minyak dapat anda teteskan ke dalam botol semprot yang berisi air. Semprotkan campuran air dan minyak oregano tersebut ke lokasi-lokasi yang terdapat banyak kecoak.


Timun


Anda bisa mengiris atau memotong timun menjadi bentuk dadu. Setelah itu, simpan di sudut-sudut rumah supaya kecoak segera pergi.


Krisantemum


Melansir Family Handy Man, bunga krisan menghasilkan pengusir kecoak alami yang bernama piretrum. Selain bunganya, minyak krisan juga bermanfaat untuk mengusir kecoak dari rumah. Minyak krisan cukup disemprotkan ke berbagai titik di rumah untuk menyingkirkan serangga tersebut.


Citrus


Kecoa tidak menyukai aroma citrus yang segar. Kulit buah citrus bisa anda simpan di sekitaran rumah.


***(RTH)