Ini Kriteria Penjurian Sayembara Desain Logo Hari Jadi ke-213 Kota Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Kriteria Penjurian Sayembara Desain Logo Hari Jadi ke-213 Kota Bandung

Jumat, 25 Agustus 2023 | 16:04 WIB Last Updated 2023-08-25T09:04:02Z


NUBANDUNG.ID
- Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-213 Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung menyelenggarakan Sayembara Desain Logo Hari Jadi Kota Bandung. Sayembara ini dimulai sejak Kamis, 10 Agustus 2023 hingga Selasa, 22 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB.


Sayembara Desain Logo Hari Jadi Kota Bandung tahun ini diikuti oleh 387 peserta. Dari total tersebut, 365 peserta masuk ke proses penjurian, sementara 22 peserta mengirimkan karya logo di luar batas waktu yang telah ditentukan dan tidak melalui website resmi Disbudpar Kota Bandung.


Proses administrasi dan penjurian dilakukan hari Selasa (22/8/2023) di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Dewan juri yang kompeten di bidang seni dan desain telah ditunjuk untuk menilai karya-karya logo yang dikirimkan. 


Dewan juri tersebut antara lain Kang Bima Nurin (ADGI Bandung), Kang Aulia Akbar (Pemenang Sayembara Logo IKN Nusantara), dan Kang Tisna Sanjaya (Seniman Lukis).


Semua peserta yang telah berpartisipasi dalam sayembara ini telah menunjukkan semangat dan kreativitas yang luar biasa dengan menghasilkan desain-desain yang unik. 


Dalam memilih karya logo yang terbaik, adapun kriteria penilaian yang digunakan dewan juri, yaitu kesesuaian logo dengan tema, orisinal karya dan keunikan, aspek praktis pengaplikasian logo pada berbagai media, serta kelengkapan elemen logo (filosofi, bentuk, warna, komposisi, serta simbol-simbol yang ada di dalam logo).


Pemenang Sayembara Desain Logo Hari Jadi Kota Bandung akan diumumkan melalui Instagram @disbudpar.bdg dan website www.disbudpar.bandung.go.id.***