Awal Mula Lahirnya C59, Brand Kaos Pertama di Kota Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Awal Mula Lahirnya C59, Brand Kaos Pertama di Kota Bandung

Selasa, 05 September 2023 | 11:41 WIB Last Updated 2023-09-05T04:41:17Z


NUBANDUNG.ID
-- Kota Bandung sudah dikenal dengan segala bentuk kreativitas serta buah karyanya sejak dahulu. Berbagai macam hasil kreativitas warga Bandung dimulai dari karya seni, olahan makanan hingga fashion. 


Clothing menjadi salah satu andalan dan tujuan wisata belanja di Kota Bandung. Banyaknya industri rumahan yang membuat serta berkreasi menciptakan desain dan bahan pakaian yang berkualitas menjadikan trend sendiri dalam dunia fashion di kota Bandung.


Produksi kaos untuk di kemas menjadi brand clothing ternyata sebuah daya tarik besar supaya menghadirkan para wisatawan agar berbelanja di kota Bandung. Brand C59 adalah merk kaos pertama di kota Bandung yang berkreasi di bidang pakaian. 


C59 berdiri pada tahun 1980 sebagai industri rumah tangga yang bergerak di bidang pakaian jadi khususnya penyablonan kaos/ T-shirt.


C59 adalah singkatan dari Caladi lima Sembilan yang dimana nama tersebut adalah sebuah nama jalan/ gang yang bertemakan burung di sekitaran Gasibu Bandung. Di gagas oleh Bapak Marius Widyarto atau akrab dipanggil Pak Wiwied. 


Beliau mengatakan bahwa yang paling penting dalam dunia bisnis itu bukanlah modal yang besar atau pengalaman melainkan menemukan ide kreatif dan kemauan untuk merealisasikannya. 


Menggali ide dalam memproduksi kaos C59 bahkan dikatakan sebagai aktifitas yang tidak pernah berhenti demi memperoleh desain-desain baru untuk mempertahankan kualitas produk.


Saat ini varian produk fashion yang diluncurkan oleh C59 sudah semakin beragam, misalnya produk sweater untuk negara-negara yang memiliki tipikal 4 musim cuaca. 


Hal ini membuktikan bahwa C59 telah berhasil menggapai ruang mancanegara atau go international. C59 telah memiliki sekitar 600 gerai di kota-kota besar di seluruh Indonesia dan60 gerai di mancanegara.


Tidak hanya berbuah materi, bisnis C59 ini juga membuahkan berbagai penghargaan. Penghargaan nasional seperti Upakarti bahkan penghargaan bertaraf internasional hyaitu Asean Development Executive Award 2000-2001 serta Enterprise 50. 


Semua penghargaan diatas diraih dari link yang luas, menjaga service/ pelayanan kepada pelanggan dan hubungan baik dengan pemerintah, supplier dan calon pelanggan.


Kini C59 merupakan sebuah inspirasi khusus bagi para pebisnis muda di kota Bandung yang ingin mengikuti jejak Pak Wiwied sebagai pengusaha sukses dan pelopor industri rumah tangga sablonan kaos bermutu.***