Magang di BSI, Cara Jitu Prodi Akuntansi Syariah UIN Bandung Buka Peluang Kerja

Notification

×

Iklan

Iklan

Magang di BSI, Cara Jitu Prodi Akuntansi Syariah UIN Bandung Buka Peluang Kerja

Kamis, 11 Januari 2024 | 20:30 WIB Last Updated 2024-01-12T05:46:07Z


NUBANDUNG.ID -- Sebanyak dua mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntasi Syariah Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti magang selama 1 bulan di Bank Syariah Indonesia (BSI) I Cabang Arcamanik Bandung. 


Ketua Prodi Akuntansi Syariah, Mia Lasmi Wardiyah, S.P., M.Ag., CPRM menyampaikan praktik kerja lapangan (PKL) bagi mahasiswa di BSI merupakan implementasi dari Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM). "Dengan menggandeng BSI, ini menjadi ikhtiar bersama pimpinan untuk meningkatkan jaringan, kualitas, wawasan dan peluang kerja bagi para agar lulusan kita terus berkualitas, maju dan sukses," tegas Mia di ruang kerjanya saat menerima kunjungan dari BSI, Kamis (11/1/2024).


Kehadiran mahasiswa yang melakukan magang di BSI ini dalam rangka meningkatkan kualitas, mampu bersaing dengan lulusan kampus terbaik. 


"Tentu ini sangat positif bagi para mahasiswa, untuk terjun ke lapangan, guna menambah wawasan, jaringan dan peluang kerja kedepan. Ini sangat membantu program BSI “Sapa Nasabah” untuk mempromosikan produk dan mendengarkan keluhan dan masalah yang dihadapi nasabah," jelasnya. 


Dari pihak BSI yang diwakili oleh Elis dan Siti (Divisi Marketing), merespon positif atas hadirnya mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah yang melakukan Magang. "Dengan adanya mahasiswa FEBI ini dapat membantu program Sapa Nasabah dalam meningkatkan layanan, mempromosikan produk-produk perbankkan, sekaligus menyerap aspirasi atau keluhan para nasabah," paparnya.


Harapannya mahasiswa yang magang ini mampu mengaplikasikan ilmu, mata kuliah, yang sudah diterima di bangku kuliah, untuk berbagi ilmu, wawasan sambil terus belajar meningkatkan kualitas diri, agar bermanfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara.



Wakil Dekan I, Dr. Iwan Setiawan, S.Ag., M.Pd., M.E.Sy., CIIQA., CIELP memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Prodi Akuntansi Syariah yang telah mengikutsertakaan mahasiswanya untuk magang di BSI. 


“Kami dari pihak fakultas sangat mengapresiasi kepada Prodi Akuntansi Syariah yang telah memfasilitasi mahasiswa untuk magang dalam rangka mengamalkan ilmunya di Dunia Usaha/Industri. Juga terima kasih kepada BSI yang telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa," pungkasnya.