Asyik! Berkat Program Besti Bupati Bandung, Suci Rizki Bisa Ngampus

Notification

×

Iklan

Iklan

Asyik! Berkat Program Besti Bupati Bandung, Suci Rizki Bisa Ngampus

Kamis, 02 Mei 2024 | 23:30 WIB Last Updated 2024-05-06T06:54:21Z


NUBANDUNG -- Bupati Bandung Dadang Supriatna meluncurkan Program Beasiswa ti Bupati (Besti) sejak beberapa tahun lalu. Sejumlah penerimanya mengaku program itu sangat membantu mereka.


Salah satunya Suci Rizki, perempuan kelahiran 30 Oktober 2003. Dia penerima program Besti sejak 2022 lalu.


Setelah menerima program Besti itu, alumni SMA Muhammadiyah 2 Majalaya tahun 2022  ini bisa melanjutkan pendidikan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Kota Bandung. Anak ke-sembilan dari sembilan bersaudara pasangan Heri dan Rohaeni ini melanjutkan kuliah di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.


"Alhamdulillah, saya salah satu penerima program Besti dari Bupati Bandung pada 2022. Saat ini, saya sudah memasuki semester empat  melanjutkan kuliah di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Kota Bandung," kata Suci Rizki, di tengah peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2024).


Warga Kampung Sinar Sari RW 03 Desa Majasetra, Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, ini mengaku program Besti yang digulirkan Bupati Bandung memberikan manfaat yang sangat besar kepada dirinya.


"Dengan adanya program Besti ini, bagi lulusan SMA yang berasal dari keluarga tidak mampu atau kekurangan secara ekonomi akhirnya bisa melanjutkan kuliah," tuturnya.


Suci Rizki mengungkapkan penerima program Besti itu harus memenuhi sejumlah persyaratan. Selain sebagai warga Kabupaten Bandung, syarat lainnya ialah bisa menghafal Alquran minimal satu juz.


Dia menuturkan, dirinya sudah tidak memiliki ayah kandung, yang telah meninggal dunia. Sementara ibunya ialah ibu rumah tangga biasanya.


Untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sangat berat secara ekonomi. Namun, dengan beasiswa program Besti, solusi itu akhirnya datang.


Suci pun mengajak para remaja untuk tetap bersemangat bersekolah. Jika kekurangan biaya, warga Kabupaten Bandung bisa berharap pada program Besti.


"Tetap semangat dan jangan mudah menyerah. Jika kita memiliki cita-cita dan kesungguhan untuk melanjutkan pendidikan atau kuliah, Allah SWT akan memberikan kemudahan dan jalan terbaik. Apalagi dengan adanya program Besti ini, menjadi salah satu jalan untuk meraih cita-cita melanjutkan kuliah. Selain itu untuk mewujudkan mimpi-mimpi di masa yang akan datang," tuturnya.