Notification

×

Iklan

Iklan

10 Cafe Unik di Bandung

Kamis, Mei 20, 2021 | 21:58 WIB Last Updated 2021-09-13T15:33:14Z

NUBANDUNG
– Kalau ke Bandung terus mau nongkrong, enaknya di mana ya? Yupss, di kafe tentu saja. Di sana berkumpulnya kaum muda yang ganteng dan cantik bercengkerama.

Bandung punya banyak kafe yang keren dan unik banget. Ketika nongkrong di sana dijamin kamu akan betah berlama-lama mengobrol bareng teman-teman. Apalagi nongkrongnya pas buka puasa bareng. Berikut ini refensi sepuluh kafe unik yang dapat kamu temukan di Bandung yang dikutip dari Idntimes.com.

1. Fullmoon Coffee & Tea, kafe ramah lingkungan dengan listrik dari panel surya

Kafe yang terletak di Jalan Sudirman No. 615 ini memiliki keunikan karena tempat ini menggunakan panel surya sebagai pengganti listrik. Dengan desain interior yang minimalis, kamu pasti betah untuk berlama-lama di tempat ini apalagi disediakan juga banyak tempat untuk mengisi daya smartphone dan laptopmu. Menu yang disediakan disini pun bukan hanya kopi dan teh, kamu bisa menemukan makanan ringan hingga berat dan dessert di sini.

2. Bergaya Korea, Chingu Cafe bisa jadi pilihan untukmu para KPopers

Dibuka sejak 2013, kamu dapat menemukan beberapa cabang Chingu Cafe di Bandung. Datang ke sini kamu, bisa merasakan suasana ala kafe korea yang nyaman dan penuh warna. Nama Chingu ini berasal dari bahasa korea yang berarti "teman". Di kafe yang saat ini selain bisa menemukan beragam menu-menu makanan korea yang halal, kamu juga bisa merasakan menggunakan hanbok yang merupakan pakaian tradisional korea.

3. Aspasia Coffee, Senansi menikmati secangkir kopi di tengah hutan 

Buat kamu yang suka dengan kopi dan suasana alam, tempat yang satu ini sangat cocok denganmu. Dikelilingi dengan hutan pinus, Aspasia Coffee berada di daerah Cikole tidak jauh dari Tangkuban Perahu. Hawa sejuk di tengah hutan pinus di kaki gunung memang sangat cocok untuk menikmati secangkir kopi hangat. Mayoritas kopi di sini berasal dari wilayah Jawa Barat seperti Ciwidey atau Cibeber.

4. Goldstar 360 Cafe, makan dengan sensasi berada di dalam gua 

Tenang, kamu tidak perlu pergi ke hutan untuk menemukan gua yang satu ini. Goldstar 360 Cafe berada di lantai tiga gedung serbaguna Goldstar Sport Resto. Di tempat ini kamu akan menemukan sebuah tempat yang dibuat menyerupai gua dan saling terhubung.

Terdapat 3 konsep yang berbeda yakni outdoor, semi outdoor dan indoor. Ruangan Megas lakis menawarkan area privat dengan cahaya biru. Korydallos merupakan area tersembunyi dengan tema penjara.

Selanjutnya da Stravomti, Mykonos, dan Pertalona yang ada di bagian tengah dengan jendela kaca yang besar. Dinding gua ini juga dihiasi dengan gambar-gambar bernuansa purba sehingga terlihat lebih menarik.

5. One Eighty Coffee, merasakan sensasi makan di tengah kolam  

Berlokasi di Jalan Ganesha, One Eighty Coffee menawarkan pengalaman yang unik untuk kamu menikmati sajian di tempat ini. Kamu dapat menemukan meja dan kursi yang berdiri di tengah-tengah kolam dangkal sehingga kamu bisa menikmati makananmu sambil merendam kaki.

Buat kamu yang tidak mau basah-basahan tidak perlu khawatir karena disini juga terdapat area kering juga di bangunan utama yang sangat nyaman. Tempat ini menyediakan menu Indonesia hingga barat. Buat kamu yang mau ke sini, sebaiknya pakai pakaian kasual jika ingin makan di area kolam.

6. Meraakan kembali ke masa lalu di Warung Suluh

Berlokasi di Jalan Cipto nomor 8, kamu bisa menemukan sebuah tempat bernama Warung Suluh. Dipenuhi dengan dekorasi kuno dan tradisional, kamu akan merasa seperti ke masa lalu. Ada banyak pernak-pernik kuno disini seperti foto-foto jadul, komik jadul, sampai aneka poster dan furnitur dari kayu yang terlihat antik. di tempat ini yang lebih bernuansa Jawa ini kamu akan menemukan berbagai menu Indonesia.

7.  Buat kamu yang suka dengan seni, datang saja ke Equator Coffee and Galery 

Sesuai dengan namanya, cafe yang satu ini memang seperti sebuah galeri seni. kamu dapat melihat beberapa karya seni yang dipamerkan disini seperti seni pahatan kayu. Semua sudut tempat ini terlihat instagramable dan salah satunya adalah lorong kayu bergelombang yang terlihat sangat unik. Kamu bisa menemukan beragam makanan di sini mulai dari menu ala Indonesia hingga barat. Lokasi kafe yang satu ini ada di Jalan Sulanjana No.32, Tamansari.

8. Menikmati suasana ala Santorini di Bandung, datang ke Orofi Cafe by The Valley 

Berlokasi di Jalan Lembah Pakar, Dago kamu bisa menemukan sebuah kafe dengan tema seperti Santorini. Dengan suasana serba putih dan biru, nuansa santorini begitu kental disini.

Orofi sendiri diambil dari Bahasa Yunani yang berarti "atap" Bukan hanya itu kafe yang satu ini juga keran berada di tempat yang lumayan tinggi di Bandung dan kamu bisa melihat pemandangan kota bandung yang dipenuhi cahaya saat malam tiba. Datang kesini menjelang senja bersama orang tersayang tentu akan sangat mengesankan dan romantis.

9. Rumah pohon yang jadi ciri khas di Meizon Cafe & Resto by Dago Bakery

Kafe yang satu ini terkenal dengan rumah pohon yang menjadi ciri khas Meizon Cafe and Resto. Beralamat di Jalan Pakar Utara Nomor 40, menu yang dapat kamu temukan di tempat ini mulai dari menu Indonesia hingga barat. Selain rumah pohon, kamu juga dapat menemukan tempat-tempat yang bagu untukmu berfoto di sekitar halaman kafe ini yang banyak ditumbuhi tanaman dan bunga.

10. Masuk ke sebuah gang dan kamu akan menemukan Nanti Juga Tahu

Tempat ini berada di tengah kota, tepatnya di sekitar Jalan Sudirman. Meski begitu, tempatnya agak tersembunyi di sebuah gang. Lokasi gang masuknya ini ada di sebelah sebuah minimarket dengan sebuah papan nama tempat ini. Kamu tidak perlu takut tersesat karena gang ini buntu dan setelah berjalan agak dalam kamu akan menemukan Nanti Juga Tau.

Ya, nama tempat ini "Nanti Juga Tau". Di sini kamu kamu bisa menemukan kopi hingga makanan-makanan lain dengan harga yang murah meriah. Kamu bisa memilih juga mau duduk di luar ruangan atau di dalam dan tersedia juga fasilitas karaoke lho!

Itulah beberapa kafe unik yang bisa jadi referensi saat mengunjungi Kota Bandung. Jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, pakai masker, dan selalu mencuci tangan saat bepergian ya!
X
X