Notification

×

Iklan

Iklan

4 Tempat Wisata Malam di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Senin, Mei 31, 2021 | 07:20 WIB Last Updated 2021-09-13T15:44:07Z

NUBANDUNG
 – Berwisata ke Bandung belum lengkap rasanya jika kita belum mencoba wisata malam. Melihat keindahan Bandung di malam hari memang sangat menyenangkan. Kerlap-kerlip lampu di tengah kota akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Mau tahu di mana saja wisata malam di Bandung yang kece banget? Yuk cek ulasan berikut yang dirangkum dari laman bhinnekashuttle.com.

1. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)


Ciumbuleuit adalah kawasan perbukitan yang terletak di sisi utara Kota Bandung, tepatnya 7 kilometer daru pusat kota. Punclut memiliki luas lebih kurang 286 hektare dan menjadi paru-paru Kota Bandung.

Dari lokasi ini kita dapat melihat Pegunungan Malabar, Patuha, dan Waringin di selatan Kota Bandung.  Jika cuaca sedang cerah, kita juga dapat melihat landmark Kota Bandung seperti Masjid Raya Jawa Barat dan Jembatan Pasupati.

Pemandangan yang menghadap Kota Bandung seketika akan berubah menjadi sangat indah ketika lampu-lampu perumahan mulai menyala. Suasana yang romantis pun segera menyergap siapa pun yang berkunjung ke Punclut.

2. Caringin Tilu (Cartil)


Caringin Tilu mungkin tidak sepopuler Punclut, tapi ternyata tempat ini mempunyai pesona wisata malam yang tak kalah seru. Di dataran tinggi ini terdapat banyak sekali kafe bergaya tradisional yang menyajikan menu-menu makanan yang menggugah selera.

Saat malam hari tiba, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari kejauhan. Pekatnya langit malam berpadu dengan gemerlapnya lampu-lampu kota, membuat pemandangan yang ditawarkan semakin indah dan pastinya akan menjadi momen liburan tak terlupakan.

3. Dago Tea House


Dago Tea House adalah wisata malam hari yang wajib untuk kamu kunjungi. Tempat ini merupakan taman budaya yang selalu ramai dipadati pengunjung. Di Dago Tea House kamu bisa menikmati berbagai hidangan kuliner khas Indonesia dan melihat pertunjukan seni budaya. Lebih menariknya, kamu bisa menikmati gemerlapnya lampu yang ada di Kota Bandung.

4. Bukit Bintang


Berada di daerah Dago Utara dengan akses jalan yang tidak terlalu sulit untuk dilalui, kawasan Bukit Bintang Dago memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki view menghadap perkotaan yang sangat bagus ketika malam hari.

Sebenarnya masih banyak spot wisata malam yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Tempat wisata malam di atas adalah gambaran betapa indahnya Kota Bandung. Jadi, kapan nih kamu dan teman-teman atau keluargamu berwisata malam di Kota Bandung?
X
X