Ada Aksi Solidaritas Palestina di Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Aksi Solidaritas Palestina di Bandung

Sabtu, 22 Mei 2021 | 18:35 WIB Last Updated 2021-05-22T11:35:41Z


NUBANDUNG
- Unjuk rasa mendukung Palestina dan mengecam serangan Israel kembali digelar di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/5/2021).


Akibatnya, kepolisian lalu lintas Polrestabes Bandung menutup Jalan Asia Afrika untuk sementara waktu sebagai bagian dari rekayasa lalu lintas karena adanya aksi bela Palestina tersebut.


Dilansir dari laman CNNIndonesia.com, arus lalu lintas di perempatan Jalan Asia Afrika-Tamblong. Pengendara yang melintas akhirnya dialihkan ke Lengkong.


Aksi bela Palestina ini diawali dengan berjalan kaki atau long march dari depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian aksi di depan Gedung Merdeka.


Seruan takbir dan 'Free Palestine' mewarnai pada aksi ini. "Free..free Palestine. Bebaskan Palestina," teriak massa.


Sebagai pembuka, musisi Ebieth Beat A turut naik ke atas mobil komando. Ebieth turut menyanyikan satu lagu yang mengangkat tema kebebasan Palestina dalam aksi unjuk rasa tersebut.


Dalam keterangan tertulisnya, selain mengutuk agresi Israel, massa juga meminta dua kelompok di Palestina, Hamas dan Fatah untuk bersatu.


Massa juga meminta Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk menghentikan agresi Israel.


Untuk umat muslim di Indonesia, massa aksi mengajak untuk terus mendukung Palestina baik dalam bentuk pemboikotan produk Israel, penggalangan dana atau dengan qunut nazilah dalam salat.