UMBandung Luncurkan Gadgetmu

Notification

×

Iklan

Iklan

UMBandung Luncurkan Gadgetmu

Selasa, 11 Mei 2021 | 08:22 WIB Last Updated 2021-05-11T01:22:31Z


NUBANDUNG
– Di era digital, penggunaan perangkat teknologi canggih dalam dunia pendidikan tinggi merupakan suatu keniscayaan. Terlebih ketika semua proses pembelajaraan saat ini lebih banyak dilakukan secara online.


Menjawab hal tersebut, Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) bekerja sama dengan Planet Teknologi Nusantara meluncurkan Gadgetmu, pada Jumat (07/05/2021).


Acara yang dilakasanakan di Auditorium UMBandung tersebut, dibuka oleh Rektor UMBandung Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd., dan Ketua Tim Marketing Project Gadgetmu, Firmansyah.


Dalam pembukaannya, Rektor UMBandung Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd., mengatakan peluncuran Gadgetmu menjadi suatu langkah strategis yang diambil berdasarkan pengalaman yang dialami dunia pendidikan saat ini, yaitu pembelajaran secara daring.


”Evaluasi yang diambil tersebut, maka UMBandung mencari suatu terobosan solusi dan inovasi agar pembelajaran dengan sistem daring bisa lebih efektif bagi dosen ataupun mahasiswa,” kata Prof. Suyatno.


Prof. Suyatno yang juga pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengatakan, dengan adanya Gadgetmu yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan atraktif, bisa mempercepat proses pembelajaran.


Selain itu, menurut Prof. Suyatno, Gadgetmu juga bisa memantik proses pembelajaran yang lebih baik serta argumentasi yang mendalam antara mahasiswa dan dosen.


”Ini akan menjadi sebuah gerakan revolusi modern akan inovasi pembelajaran dan proses pendidikan di UMBandung,” ucap Prof. Suyatno.


Sementara Ketua Tim Marketing Project Gadgetmu, Firmansyah, mengatakan bahwa UMBandung menjadi kampus pertama yang mendapatkan project penggunaan Gadgetmu sebagai media pembelajaran mahasiswa.


Ia mengatakan, pendistribusian Gadgetmu kepada UMBandung pada tahun ajaran 2021/2022 ini berjumlah 2.500 unit.


”Gadgetmu akan terintegrasi dengan sistem pembelajaran yang ada di UMBandung yang nantinya akan diisikan fitur seperti sistem siakad, e-learning, e-book, dan google class,” ucap Firmansyah.


Ia mengatakan dengan adanya Gadgetmu di UMBandung, bisa memaksimalkan kegiatan belajar mengajar secara daring yang dilakukan sepanjang hampir dua tahun ini.


”Harapannya bisa dipakai  semaksimal mungkin untuk seluruh mahasiwa UMBandung dan bisa meningkat ke seluruh universitas Muhamamdiyah di seluruh Indonesia,” lanjutnya.


Pada waktu yang sama, salah satu distributor Gadgetmu dari Bravo Global Solusi, Jimmy Agueno, mengatakan peluncuran sistem pembelajaran tersebut merupakan momen yang tepat untuk memulai pembelajaran tahun ajaran baru berbasis online.


”Sehingga diharapkan mahasiswa-mahasiwa ini dapat belajar interaktif, tetapi dari jarak jauh karena berhubungan dengan pandemik saat ini,” ujar Jimmy.


Jimmy mengatakan, uji coba penggunaan Gadgetmu di UMBandung bisa membangun proses interaktif dalam ekosistem pendidikan.


”Uji coba penggunaan Gadgetmu yang telah disediakan dari mulai semester satu hingga akhir bisa menjadikan pihak-pihak penggunanaya lebih interaktif di mana pun dan kapan pun,” pungkasnya.