5 Destinasi Wisata di Lembang ini Mirip dengan Eropa

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Destinasi Wisata di Lembang ini Mirip dengan Eropa

Sabtu | Juni 26, 2021 Last Updated 2021-09-13T15:44:07Z

NUBANDUNG
 - Negara-negara Eropa punya sejumlah warisan arsitektur keren berusia puluhan abad. Asyiknya, Teman Traveler kini tak perlu terbang jauh-jauh ke Benua Biru untuk berfoto ala-ala di depan bangunan apik tersebut.

Ada beberapa tempat wisata di Bandung ala Eropa yang bisa kalian manfaatkan.

Destinasi wisata Lembang Bandung ala Eropa menawarkan miniatur bangunan berarsitektur luar negeri untuk meramaikan selfie Teman Traveler. Meski tak semegah aslinya, dijamin bakal menghasilkan foto luar biasa.

1. Kota Mini Lembang


Kota Mini Lembang cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Selain menikmati suasana ala benua biru, pengunjung juga bisa merasakan pengalaman bernuansa edukatif. Teman Traveler akan menemui beragam bangunan terkait profesi tertentu, seperti pos polisi, pemadam kebakaran, salon, hingga pasar.

Pengelola juga menyediakan penyewaan kostum pakaian tradisional dari berbagai negara dunia. Untuk masuk ke tempat wisata di Bandung seperti di luar negeri ini, Teman Traveler hanya perlu membayar tiket sebesar Rp35 ribu.

2. Farm House Lembang


Dari sekian tempat berkonsep Kampung Eropa Bandung, Farm House Lembang jadi salah satu yang cukup populer. Di dalamnya terdapat banyak bangunan unik dengan arsitektur ala benua biru. Fungsinya beragam, mulai dari restoran, kafe, sampai toko pernak-pernik.

Salah satu wisata Lembang terfavorit ini juga menyisipkan unsur edukatif di dalamnya. Wisatawan cilik bisa bercengkrama dengan binatang-binatang yang dihadirkan pihak pengelola. Tiket masuk ke Farm House Lembang juga cukup murah, hanya Rp20 ribu dan bisa ditukarkan sosis atau susu segar.

3. Devoyage Bogor


Salah satu tempat wisata Bandung di Lembang yang baru ini benar-benar bakal membawa Teman Traveler serasa berada di pedesaan Eropa. Jalanan dan bangunan rumah di Devoyage tertata begitu rapi dan dihias dengan warna cerah. Suasana luar negeri-nya terasa sangat kental.

Penggemar wisata selfie jelas wajib mampir ke sini, sebab ada lebih dari 150 titik yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto-foto ria. Teman Traveler juga bisa menumpang gondola untuk melihat-lihat pemandangan sekitar. Asyiknya lagi, kalian hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp35 ribu.

4. Kampung Tulip Bandung


Dari namanya saja Teman Traveler mungkin sudah bisa menebak bahwa wisata satu ini mengusung tema ala Belanda. Tak hanya bangunan kincir angin, kalian juga bisa menemukan spot unik berupa hamparan bunga tulip warna-warni. Ingin berfoto sembari kenakan pakaian tradisional Negeri Oranje? Tinggal sewa saja di sini.

Fasilitas di Kampung Tulip Bandung juga cukup lengkap. Lelah berkeliling, Teman Traveler bisa bersantai sejenak mengistirahatkan kaki di kolam terapi ikan atau menikmati sajian lezat di restoran. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, sekitar Rp7.500 saja.

5. De Ranch Lembang


Pernah membayangkan berkelanan menunggang kuda ala koboi? Impian tersebut bisa Teman Traveler wujudkan di De Ranch Lembang. Seperti namanya, tempat ini menyediakan beberapa kuda jinak untuk diajak berkeliling. Asyiknya lagi kalian juga bisa menyewa kostum ala koboi dan suku Indian.

De Ranch Lembang juga cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Pasalnya ada beberapa wahana menarik seperti kolam pancing, flying fox, hingga trampolin. Tertarik berkunjung? Tiket masuk ke tempat liburan ini hanya dibandrol Rp5000. Selain itu di Kota Hujan juga sudah ada De Ranch Bogor.

Itulah beberapa wisata Lembang Bandung ala Eropa yang bisa Teman Traveler kunjungi. Tidak perlu jauh-jauh ke Benua Biru untuk bisa berfoto di depan Menara Eiffel atau Kincir Angin. Bagaimana, tertarik merencanakan liburan ke Kota Kembang dalam waktu dekat?