Notification

×

Iklan

Iklan

Jangan Lupa 4 Lokasi Surabi Lezat di Kota Bandung Ini

Jumat, Juni 25, 2021 | 12:23 WIB Last Updated 2021-09-13T15:38:17Z

NUBANDUNG
 – Panganan khas Warga Bandung ini sering disebut dengan surabi. Bahan pembuatannya ialah tepung beras dan tepung terigu yang dicampur santan, kemudian dikukus. Dalam versi aslinya, surabi disajikan dengan sambal oncom.

Namun, kini varian rasa surabi semakin ragam hingga memanjakan lidah pecinta kuliner lokal. Inovasi penyajian surabi dengan aneka topping kekinian seperti keju, duren, sosis, telur, dan banyak lagi.

Tidak lengkap rasanya kalau jalan-jalan ke Bandung tidak mengunjungi beberapa tempat surabi yang keren habis. Surabi, makanan tradisional yang sudah naik kelas ini, sudah berubah menjadi makanan elite dengan varian rasa yang bisa kita pilih.

Kita bebas memilih surabi sesuai dengan kesukaan.Nah, penasaran di manakah tempat untuk mencicipi surabi yang paling keren di Kota Bandung?

Dikutip dan diolah dari laman nativeindonesia.com, berikut 4 lokasi keren pencinta surabi di Kota Bandung.


1. Surabi Imut


Surabi Imut sering disebut Surabi Enhai karena tempatnya persis di depan National Hotel Institute (NHI atau lebih dikenal dengan eNHaI). Selain itu, warung Surabi Imut juga terkenal sebagai pelopor surabi modifikasi, yakni menjadikan makanan tradisional ini punya citarasa yang lebih modern.

Kini, sekurangnya Surabi Imut telah menyediakan 23 rasa surabi Bandung. Maka dari itu, tidak heran jika Surabi Imut disukai banyak orang, bahkan hingga wisatawan asing sekalipun.

Alamat: Jl. Setiabudhi No.194, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung


2. Surabi Cihapit


Surabi Cihapit Bandung memang sudah sangat dikenal akan rasanya yang sangat enak. Sampai saat ini, Surabi Cihapit belum ada tandingannya. Tidak hanya menyediakan rasa surabi tradisional, tetapi ada juga rasa surabi yang kekinian. Misalnya, surabi dengan topping susu, keju, cokelat, keju, dan vla vanilla.

Namun, tetap saja yang menjadi andalan di Surabi Cihapit adalah surabi rasa oncom. Rasa surabi oncom di sini sangat enak dengan rasa pedas yang klik sehingga semakin sedap. Selain itu, kita juga bisa menambahkan telur pada surabi oncom.

Alamat: Jl. Cihapit No.36, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung


3. Serabi Kinca Suji – Eka Rasa


Surabi Eka Rasa cukup terkenal akan wangi pandannya yang khas. Bisa dikatakan Surabi Eka merupakan surabi dengan aroma pandan yang paling kuat. Selain itu, surabi ini juga memiliki cita rasa yang mantap. Yang paling istimewa, surabi ini memiliki tekstur kenyal dan lembut.

Sebagai informasi, perpaduan tekstur yang dimiliki Surabi Eka Rasa memang cukup sulit dicari di warung surabi lainnya yang ada di Bandung. Maka dari itu, di sini pengunjung tak akan cukup dengan satu porsi surabi.

Alamat: Jl. Burangrang No.45, Malabar, Lengkong, Kota Bandung


4. Tenda Surabi Durian


Tenda Surabi Durian, sudah terbayang ‘kan manisnya vla durian yang disajikan di atas Surabi lembut nan kenyal tak ketinggalan taburan parutan keju diatasnya, legitnya seperti apa? Inilah menu yang primadona dari Tenda Surabi Durian.

Tidak hanya itu, walaupun mengunggulkan sensasi manis dan nikmat, di sini juga menyediakan surabi dengan cita rasa tradisional, yaitu surabi oncom dan polos kinca. Tidak ketinggalan surabi khas surabi Bandung dengan berbagai macam topping lainya, seperti cokelat, keju, dan telur.

Alamat: Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung
X
X