Uniknya Wisata Kuliner Warung SaeNur di Bogor

Notification

×

Iklan

Iklan

Uniknya Wisata Kuliner Warung SaeNur di Bogor

Jumat | Juni 04, 2021 Last Updated 2021-09-12T06:13:22Z


NUBANDUNG
- Bogor memang menyimpan segudang objek wisata yang dapat menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya wisata alamnya tapi juga wisata kuliner juga mempunyai keunikannya masing-masing. 


Tidak heran jika setiap libur akhir pekan atau libur nasional, kawasan Bogor selalu dipadati wisatawan terutama yang berasa dari wilayah Jabodetabek.


Salah satu wisata kuliner yang cukup unik ada di sebuah kampung, tepatnya di Kampung Loji, Desa Cibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Namanya Warung SaeNur. Lokasinya berada persis di tengah-tengah hamparan persawahan yang hijau dilengkapi dengan penataan interior yang elegan serta eksotik menjadi ciri khas tersendiri dari resto yang satu ini.


Untuk akses ke Warung SaeNur tidaklah sulit, lokasinya berada persis di pinggir jalan raya Cibadak bila dari pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, hanya berjarak kurang lebih 33 kilometer dan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan bila menggunakan sepeda motor.


Nama SaeNur sendiri merupakan singkatan dari nama pemilik resto ini, yaitu Saepulloh dan istrinya Nurjanah. Warung SaeNur ini bisa dibilang merupakan salah satu resto yang cukup unik, karena berada di dataran paling atas ditengah-tengah hamparan sawah.


Dari dalam Warung SaeNur, kita bisa melihat dengan jelas undakan-undakan sawah yang hijau, juga dimanjakan dengan adanya dua bukit yang mengapit Warung SaeNur, dan tidak lupa dengan gunung yang menjadi latar belakang dari resto tersebut.


Hamparan sawah yang hijau khas pedesaan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan persawahan yang hijau, Warung SaeNur juga menyediakan beberapa fasilitas lain, salah satunya berkuda. 


Kita bisa menjajal menunggang kuda sambil menunggu pesanan datang. Untuk tarifnya tidaklah terlalu mahal, bagi orang dewasa dikenakan tarif sebesar Rp40.000. Sedangkan untuk anak-anak dikenakan tarif Rp30.000. Dengannya, kita sudah bisa berkeliling sejauh 400 meter dengan menunggangi kuda.


Soal menu, tentunya Warung SaeNur menyajikan berbagai macam menu yang recomended dengan harga yang ramah kantong, diantaranya Sop Iga, Sop Duren, dan Nasi Bakar Ayam Suwir. Untuk Sop Iganya sendiri dibandrol mulai dari Rp32.000, untuk Sop Durennya dibandrol mulai dari Rp23.000, dan untuk Nasi Bayar Ayam Suwir dibandrol mulai dari Rp12.000.