4 Cilok Enak dan Legendaris di Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

4 Cilok Enak dan Legendaris di Bandung

Rabu | Juli 14, 2021 Last Updated 2021-10-24T04:11:09Z



NUBANDUNG - Bulat-bulat dan kenyal. Cilok selalu dirindukan siapun yang kembali ke Bandung. Jajanan ini memang hampir bisa ditemui di setiap sudut Bandung. Biasanya cilok berisi jando dan dimakan dengan bumbu kacang.


Tapi tahukah kamu ternyata ada beberapa cilok yang cukup terkenal dan legendaris di Bandung. Cilok-cilok ini sudah punya penggemar sendiri sejak dulu kala.


Berikut cilok enak dan legendaris di Bandung versi Ayobandung.com.


1. Cilok Laswi Sari Rasa


Cilok Laswi Sari Rasa bisa jadi merupakan cilok paling legendaris dan asli di Kota Bandung. Meski ciloknya dijajakan di gerobak sederhana, rasanya tak perlu diragukan.


Maraknya cilok-cilok kekinian tak membuat Cilok Laswi Sari Rasa tergerus zaman. Cilok yang murah meriah ini sudah memiliki penggemar setia.


Rasa ciloknya kenyal dengan isian daging di dalamnya. Cilok disajikan dengan bumbu kacang yang gurih. Di sini tidak ada cilok yang aneh-aneh, cukup satu rasa dan satu ukuran saja.


Kedai Cilok Laswi Sari Rasa terletak di Jalan Laswi No.51. Cilok ini bisa dinikmati mulai pukul 16.00 sampai malam.


2. Cilok Bapri


Cilok legendaris lainnya adalah Cilok Bapri yang sudah ada sejak 1993. Cilok ini dinamakan Bapri karena lokasi pembuatannya di Jalan Babakan Priangan Raya.


Saat ini Cilok Bapri dapat ditemui di banyak lokasi dengan gerobak khasnya, seperti di Antapani, Sarijadi, Kiaracondong, Ujungberung, Cibeureum, Cimahi, dan banyak lagi. Namun lokasi pusatnya ada di Gg. Muhammadiyah No.171, Astanaanyar.


Cilok Bapri dijamin kenyal dan rasanya nikmat, terlebih jika disantap dengan bumbu kacang. Selain cilok, pembeli juga bisa memesan siomay Bapri yang tak kalah enak.


3. Cilok Goreng Setiabudi


Kalau yang satu ini bisa dibilang pelopor cilok goreng di Bandung. Cilok Goreng Setiabudi berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi No.148, tepatnya di depan Borma Setiabudi.


Rasa ciloknya gurih. Saat digigit, cilok akan berasa renyah di luar dan lembut di dalam. Ada dua bumbu yang ditawarkan, bumbu kacang dan bumbu bubuk rasa keju, barbeque, pedas, dan balado.


Untuk oleh-oleh, Cilok Goreng Setiabudi juga menyediakan cilok boks dan cilok pouch. Cilok boks isi 30 tusuk seharga Rp50.000 dan isi 15 tusuk seharga Rp25.000.


4. Cilok Denok "CLDK"


Cilok Denok biasanya dipesan secara delivery atau take away. Tersedia cilok kuah, cilok sambel goang, dan cilok bumbu kacang.


Isi ciloknya ada lemak sapi atau jando, telur ayam, dan polos. Ada juga varian tahu cilok. 


Satu bungkus cilok isi 15 plus bumbu dibanderol dengan harga Rp20.000 aja. Kalau mau partai besar, bisa pilih satu bungkus isi 100 cilok seharga Rp85.000, sudah termasuk bumbu.