7 Kue Legendaris yang Nikmat untuk Camilan Saat Berkumpul

Notification

×

Iklan

Iklan

7 Kue Legendaris yang Nikmat untuk Camilan Saat Berkumpul

Kamis, 15 Juli 2021 | 06:16 WIB Last Updated 2021-07-14T23:16:38Z

NUBANDUNG
– Kue apa saja yang biasanya disajikan saat Anda bersantai bareng keluarga? Ya, biasanya berbagai kue kering. Berikut ulasannya yang dikutip dari Ayobandung.com.

Kastengel

Kastengel adalah kue kering yang cukup populer di Indonesia yang prosesnya dipanggang di oven. Bentuk dan ukuranya kecil saja hanya sebesar jari dengan ukuran panjangnya sekitar 5 sentimeter.

Cara membuatnya, adonan mirip dengan salah satu kue populer lain yaitu adonan nastar. Bedanya, adonan kue kastengel dalam prosesnya menggunakan keju dan memang akan lebih enak jika menambahkan dan menggunakan keju.

Rahasia dari rasa resep kastengel yang bervariasi adalah keju yang digunakan untuk membuatnya. Variasi keju yang digunakan tergantung selera, bisa menggunakan keju cheddar, keju edam, atau keju guda.

Kue Kacang Tanah


Kue ini sejenis kue kering yang berbahan dasar kacang tanah dengan berbagai varian bentuk, seperti bulat, hati, ataupun bulan sabit. Kue kacang tanah dibuat dari adonan tepung terigu, telur, gula halus, minyak goreng, dan bahan dasarnya kacang tanah yang telah dikupas kulitnya, kemudian dipanggang di oven sampai matang.

Kue Nastar


Nama kue kering ini berasal dari bahasa Belanda ananas dan taart. Bentuk kue ini bulat-bulat dengan diameter sekitar 2 cm, di atasnya sering dihias dengan potongan kecil kismis atau cengkih.

Kue Putri Salju


Kue ini sejenis kue kering yang berbentuk bulan sabit. Di atasnya diselimuti gula halus seperti salju. Kue putri salju dibuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega, dan kuning telur yang dipanggang di dalam oven sampai matang dan di atasnya diselimuti dengan gula halus.

Kue Kering Semprit


Kue yang berbentuk seperti bunga mawar yang mekar juga merupakan salah satu variasi kue kering Lebaran yang wajib ada. Selain rasanya renyah dan gurih, kue kering satu ini mempunyai bentuk yang pas sekali untuk dimasukkan ke dalam mulut kita.

Kue Jahe


Kue yang rasanya enak dengan aroma cokelat dan jahe bisa menghangatkan tenggorokan dan suasana bersama keluarga.

Kue Lidah Kucing


Kue ini sejenis kue kering yang berbentuk seperti lidah kucing (panjang dan tipis) yang berasal dari Belanda. Kue lidah kucing memiliki rasa yang enak, gurih, dan renyah. Kue ini masuk ke Indonesia dari Belanda seiring dengan kolonialisasi Belanda. Dalam bahasa Belanda, kue ini dinamakan "Katte Tong".