Notification

×

Iklan

Iklan

Aplikasi Jejak.in dan 3 Aksi Lawan Perubahan Iklim

Rabu, Juli 28, 2021 | 10:25 WIB Last Updated 2021-07-28T03:25:04Z

NUBANDUNG
 - Buat kamu yang mungkin belum tahu, Jejak Karbon (Carbon Footprint) adalah jumlah emisi gas rumah kaca yang diproduksi oleh sebuah lembaga, kegiatan, produk bahkan individu.

Biasanya, jejak karbon yang dihasilkan dari aktivitas yang ada, akan dihitung berdasarkan seberapa besar jumlah penggunaan perangkat elektronik, bagaimana kita bepergian, bahkan pola makan yang kita terapkan.

Saat ini, telah tersedia berbagai alat bantu yang biasa disebut sebagai Carbon Footprint Calculator. Perangkat ini bisa dimanfaatkan untuk mengetahui kisaran jumlah emisi karbon yang dihasilkan dalam keseharian kita.

Termasuk, berapa banyak jumlah emisi yang dihasilkan manakala menggunakan perangkat elektronik yang masih bergantung pada sumber energy fosil seperti batu bara.

Nah, ada website dan aplikasi menarik yang dibikin jejak.in, sebagai lembaga yang fokus pada kampanye gerakan lawan perubahan iklim.

Adpun pendekatan Jejak.in yang disediakan dalam melakukan gerakan lawan perubahan iklim, yakni sbb:

1. Kalkulator Karbon


Menghitung emisi karbon yang dikeluarkan oleh individu dan organisasi. Penghitungan dan kalkulator karbon untuk cakupan emisi langsung dan tidak langsung.

2. Pemantauan Pohon dan Hutan


Teknologi digunakan untuk memantau kondisi pohon di area yang ditentukan yang membantu mengidentifikasi dan menganalisis dampak seperti infiltrasi air, kualitas tanah dan udara, keanekaragaman hayati, penyerapan karbon, dan prakiraan karbon.

3. Pasar Penyeimbangan Pohon dan Karbon


Secara sukarela menyeimbangkan emisi karbon yang dihasilkan oleh individu atau organisasi melalui pasar kami dengan mengadopsi pohon dan kredit karbon di lahan yang telah ditentukan.

Laman Web: jejak.in
X
X