Notification

×

Iklan

Iklan

Di Tengah PPKM, 30 Pedagang Dapat Bantuan Modal dari Global Wakaf-ACT Kabupaten Tasikmalaya

Jumat, Juli 30, 2021 | 18:04 WIB Last Updated 2021-07-30T11:04:51Z


NUBANDUNG
- Pandemi Covid-19 masih belum usai, beberapa kebijakan pemerintah terus dilakukan salahsatunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kebijakan tersebut diharapkan dapat menurunkan angka positif Covid-19. 


Sementara itu, dampak dari PPKM dirasakan oleh masyarakat terutama para pedagang kecil atau UMKM yakni dengan menurunnya jumlah penjualan sehingga kebijakan tersebut cukup membuat dilema. Bahkan salahsatu penerima bantuan modal di Padakembang sempat berhenti berdagang 10 hari karena modalnya dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“Ibu sudah 10 hari tidak jualan, karena uangnya dipakai untuk makan dan kebutuhan sehari-hari. Para pelanggan udah banyak yang menanyakan tapi gimana modal engga ada ga bisa jualan. 10 hari diam di rumah nunggu yang nyuruh kerja aja kaya Bertani dll.” Ungkap bu Kartini salahsatu penerima bantuan modal, Selasa (27/07/2021).


Merespon hal tersebut Global Wakaf-ACT menginisiasi program bantuan pinjaman modal tanpa bunga dan biaya apapun untuk para UMKM di seluruh daerah termasuk di Kabupaten Tasikmalaya. Nizam selaku PIC program bantuan Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WMUMI) ACT Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan “InysaAllah Program ini kami salurkan untuk para pedagang kecil atau UMKM, sudah ada 30 pedagang akan diberi modal yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Selain pemberian modal, program inipun dibarengi dengan pendampingan dari kami untuk pengembangan usaha mereaka. Dengah harapan para pedagang ini bisa bertahan bahkan berkembang di tengah pembatasan seperti sekarang ini.”


Program bantuan modal usaha mikro di Kabupaten Tasikmalaya sudah mulai dari hari senin (26/07/w2021). Setiap hari ada implementasi 5-10 pedagang diberi bantuan modal dengan mendatangi ke setiap tempat mereka berjualan. 


Para penerima manfaat sangat merasa terbantu dengan adanya program ini. Meraka sangat berterimakasih termasuk bu Kartini yang menjadi tulang punggung keluarga sampai menangis bahagia karena dia sudah bisa berjualan lagi.


“Alhamdulillah terimakasih bantuan ini sangat diterima jadi bisa mengembangkan usaha dengan memperbanyak produk disini.” Ungkap Elis pedagang sayur, Selasa (27/07/2021)


Alhamdulillah terimakasih para donatur, relawan dan berbagai pihak yang telah membantu kegiatan kali ini. Mudah-mudahan program ini terus bisa dilaksanakan dan banyak lagi para pedagang atau masyarakat yang merasakan program-program kebaikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua.


Sumber: Angga Rizqiatama/Marcom ACT Kabupaten Tasikmalaya.

X
X