Makin Diminati, Inilah 4 Bisnis Syariah yang Menguntungkan!

Notification

×

Iklan

Iklan

Makin Diminati, Inilah 4 Bisnis Syariah yang Menguntungkan!

Sabtu, 25 Desember 2021 | 13:32 WIB Last Updated 2021-12-25T06:32:27Z


NUBANDUNG - Bisnis islami yang menguntungkan merupakan salah satu bisnis yang diminati masyarakat saat ini. Untuk mengetahui suatu bisnis islami atau syariah atau tidak diperlukan ilmu syariah yang dipunyai seseorang.


Dikutip berbagai sumber, Jumat (16/7/2021), berikut ini merupakan daftar bisnis syariah yang menguntungkan dengan modal kecil, antara lain:


1. Asuransi Syariah


Jenis asuransi ada dua di Indonesia yaitu asuransi konvensional dan asuransi syariah. Seiring tingkat kesadaran masyarakat muslim sangat tinggi untuk menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari maka popularitas asuransi syariah meningkat pesat.


Hal tersebut tak terlepas dari banyaknya keuntungan bagi seseorang mengambil asuransi syariah. Selain sebagai proteksi diri, asuransi syariah berperan sebagai alat investasi yang menguntungkan.


Penetrasi pasar asuransi syariah masih rendah di Indonesia. Sehingga bisnis jualan asuransi syariah di tanah air sangat menjanjikan. Baik itu asuransi syariah prudential maupun jenis lainnya. Bisnis asuransi jiwa syariah, asuransi pendidikan syariah, asuransi kecelakaan syariah sangat prospektif untuk masa depan. Anda bisa menjadi agen asuransi syariah di Indonesia dengan modal kecil atau tanpa modal. 


2. Bank Syariah


Anda pastinya sudah tahu bank atau BPR Syariah. Lembaga perbankan ini sudah marak di Indonesia dalam beberapa dekade terakhir ini. Seperti munculnya Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah, BNI Syariah, BCA Syariah, Bank Mega Syariah, Bank BJB Syariah, BPR Syariah dan masih banyak lagi. Bisnis bank syariah bergerak dalam industri keuangan.  


3. Pegadaian Syariah


Bisnis lembaga pegadaian syariah merupakan peluang bisnis yang lumayan menjanjikan. Karena kebutuhan masyarakat sangat tinggi terhadap layanan gadai. Terutama pada momen-momen tertentu.


Ditambah lagi lembaga pegadaian syariah bukan hanya menyediakan layanan gadai syariah tapi juga menyediakan layanan investasi emas antam syariah dengan biaya ringan dan cicilan terjangkau yang bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan.


4. Toko Online Busana Muslim


Usaha toko online busana muslim merupakan peluang bisnis syariah yang paling banyak digemari masyarakat Indonesia. Ada banyak pelaku usaha busana muslimah yang sukses di tanah air. Dari omset jutaan rupiah per hari sampai ratusan juta rupiah perbulan.


Hal ini tak terlepas dari pangsa pasar yang sangat besar dari bisnis busana muslim. Karena mayoritas penduduk di Indonesia beragama Islam. 


Jika anda sedang mencari peluang bisnis syariah yang menguntungkan dengan modal kecil maka sobat bisa mencoba untuk membuka usaha berjualan busana muslim secara online maupun offline.