Notification

×

Iklan

Iklan

PKB Gelar Vaksinasi Masal, Cucun Ahmad Syamsurijal: Ciptakan Herd Immunity

Rabu, Juli 28, 2021 | 15:33 WIB Last Updated 2021-07-28T08:33:25Z


NUBANDUNG
– Dorong percepatan vaksinasi Covid-19, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal kembali gelar vaksinasi masal. Kali ini vaksinasi tersebut digelar di Komplek Baleendah Permai, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (27/7/2021).


Menurutnya pantauan, sebanyak 300 orang warga Komplek Baleendah Permai rela antre untuk mendapatkan vaksin.


Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, safari vaksin ini merupakan arahan dari Presiden RI. Sehingga, kata Cucun, sebelum digelarnya reses, dirinya menyampaikan keseluruh anggota Fraksi PKB DPR RI agar turun kebawah untuk melaksanakan vaksin Covid-19 bersama dengan TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah.


“Ini sangat penting, karena mereka biar menjadi penyemangat turun ke daerah pemilihannya, dibekali resos empowering dari setiap anggota, dan saat ini vaksinasi sudah berjalan kesetiap daerah yang ada di Indonesia,” ungkap Cucun saat menggelar vaksinasi masal dengan tema Safari vaksin Indonesia Bangkit dalam rangka Harlah Ke-23 PKB.


Dikatakan Cucun, bukan hanya Fraksi PKB DPR RI, namun Fraksi Nasdem, PDIP dan lainnya sudah ikut andil menyelenggarakan vaksinasi ini, karena hal ini bukan hanya penyelesai urusan bangsa, tapi hal ini bagian daripada penyemangat bangsa untuk menciptakan Herd Immunity di Indonesia dengan dilaksanakannya vaksinasi.


“Vaksin ini akan berhasil ketika semua elemen bangsa ikut terlibat. Karena untuk menciptakan herd immunity ini maka warga Indonesia 80 persen harus di vaksin,” kata Cucun.


Cucun mengaku, pihaknya telah mengajak wakil rakyat lainnya untuk mendorong Kabupaten Bandung dan Pemerintah daerah lainnya, agar menjadi kabupaten yang terdepan untuk menyelesaikan permasalahan vaksin.


“Saya terus berkomunikasi dengan kementerian kesehatan agar stok vaksin yang ada di kabupaten Bandung tidak kurang. Saya pun datang dengan Ketua Tim Pengawas Covid-19 ke Bio Farma dan setelah dilakukan peninjauan terkait stok vaksin tidak ada masalah, Bio Farma selalu siap, mau kapanpun dan berapa pun yang di minta,” jelasnya.


“Namun, masih ada tahapan yang harus di perbaiki terkait birokrasi, tata cara pengiriman, distribusi dan lain-lainnya,” ujarnya.


Cucun pun mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada jajaran TNI-POLRI karena tak henti-hentinya melaksanakan vaksinasi. Kata Cucun, saat ini, setiap Polsek dan Koramil membuka gerai vaksin, bahkan bekerjasama dengan setiap perusahaan yang ada di kabupaten Bandung.


“Saya sangat mengapresiasi kepada TNI-POLRI yang tidak lelah menjaga negara kesatuan republik Indonesia dalam Pandemi Covid-19,” ungkapnya.


Cucun juga mengimbau kepada masyarakat, jangan menganggap sepele dan menganggap enteng kepada wabah Covid-19 ini, karena ini real nyata, apalagi Covid-19 varian baru delta yang lagi gencar-gencarnya dan tingkat penularannya sangat tinggi.

X
X