Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Anak Nasional, KPK Sampaikan Pesan Antikorupsi Untuk Anak Indonesia

Kamis, Juli 22, 2021 | 15:18 WIB Last Updated 2021-07-22T08:18:06Z


NUBANDUNG
- Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar menyampaikan pentingnya menerapkan 9 nilai antikorupsi yang sering KPK gaungkan, yaitu Jujur, Peduli, Disiplin, Mandiri, Tanggung Jawab, Kerja Keras, Sederhana, Berani, dan Adil pada kehidupan sehari-hari.


“Sebagai anak Indonesia kita harus menerapkan 9 nilai tersebut dan menyebarkan nilai kebaikan tersebut. Bisa dari diri sendiri dengan bagaimana kita bersikap yang baik maupun lewat media sosial yang sedang digandrungi anak-anak saat ini,” katanya.


Pesan ini disampaikan Lili dalam acara menyambut Hari Anak Nasional yang diselenggarakan KPK bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, bertema “Forum Anak Pelopor Kejujuran” secara daring (19/07/2021).


Selain itu dia menekankan bawah anak-anak harus mempunyai pendidikan yang baik, mulai pendidikan pada usia dini sampai ke jenjang pendidikan lanjut dan juga pendidikan tingkat profesi yang baik. Pendidikan modal bagi generasi anak-anak yang kelak menjadi menjadi pemimpin dimasa yang akan datang, menggantikan generasi pemimpin-pemimpin sekarang.


“Jadi, menjadi pemimpin itu bukan hanya sebuah status, tetapi harus memberikan dampak yang baik bagaimana orang-orang bisa mencontoh dan menjadi inspirasi. Karena kita menjadi pemimpin bukan untuk dilayani melaikan melayani,” jelas Lili.


Sementara itu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Bintang Puspayoga yang turut menjadi narasumber mengemukakan bahwa tujuan acara tersebut untuk memahamkan kepada anak-anak agar berintegritas. “Seperti yang Bu Lili sampaikan tadi, bahwa integritas menjadi satu yang sangat penting karena apa yang dilakukan dan dikatakan itu diperbuat secara konsisten,” katanya.


Bintang juga menambahkan integritas itu haruslah ditanamkan sejak dini dan harus pula diterapkan, “9 Nilai antikorupsi tersebut adalah nilai integritas yang harus kalian tanamkan baik di diri sendiri maupun kepada teman-teman serta lingkungan dimana kalian tinggal dan jadilah pelopor untuk melakukan hal baik,” pesannya.


Webinar tersebut di isi oleh tiga narasumber yaitu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Bintang Puspayoga, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dan Motivator Rona Mentari.

X
X