Wajib Dicoba! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Kuliner Enak di Bogor

Notification

×

Iklan

Iklan

Wajib Dicoba! Inilah 5 Rekomendasi Tempat Kuliner Enak di Bogor

Selasa, 13 Juli 2021 | 09:41 WIB Last Updated 2021-09-13T15:38:54Z


NUBANDUNG
- Jalan-jalan ke Bogor tentu tak lengkap tanpa menikmati kulinernya yang nikmat. Ada restoran hingga warung-warung yang sediakan menu enak dan dijamin bikin ketagihan.


Kota hujan dikenal dengan segudang kulinernya yang nikmat. Bogor punya sajian toge goreng, ayam goreng basah, sambal dadak, nasi liwet hingga cungkring yang nikmat.


Tempat makan enak di Bogor tersebar mulai dari sekitaran stasiun Bogor hingga ke bagian kota. Penasaran? Berikut deretan kuliner enak asal Bogor yang tsadeest abiss dan wajib kamu coba:


1. Warung Laksa Pak Inin


Tempat makan enak di Bogor untuk keluarga yang bisa kamu coba adalah Warung Laksa Pak Inin. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1965. Menempati bangunan sederhana, laksa Bogor diracik dengan potongan ketupat, tauge, sedikit oncom dan bihun.


Disiram dengan kuah laksa rasanya gurih manis. Aroma daun kemangi membuat sajian ini makin nikmat. Semakin komplet saat dipadu dengan telur rebus dan kerupuk. Seporsi laksa dengan telur rebus dibandrol dengan harga Rp 10 ribu-an.


Alamat Warung Laksa Pak Inin


Jl. Raya Cihideung, Kampung Cijeruk, Desa Palasari RT 02/2

Cijeruk, Bogor

Telepon: 081297305335

Buka tiap hari (Kecuali Jumat)

Jam: 09.00-16.00 WIB



2. Kedai Mie Gumurih


Tempat makan enak di Bogor kota bisa kamu pilih di kawasan Surya Kencana. Jika sedang berada di kawasan ini, kamu bisa mendapati soto mie halal di Kedai Mie Gumurih.


Racikan soto mienya terdiri dari irisan risol besar, irisan daging sapi, kol, lobak serta taburan bawang goreng. Enak disantap hangat-hangat. Harga semangkuk mie kocok dibandrol dengan harga Rp 39 ribu-an.


Alamat Kedai Mie Gumurih


Jl. Surya Kencana No. 311, Bogor Timur, Bogor

Telepon: 0251 4295200


3. Kupat Tahu 405 Doclang


Tempat makan enak di Bogor dekat stasiun salah satu yang bisa kamu cicip adalah Kupat Tahu 405 Doclang. Dibungkus dengan daun patat, doclang berisi potongan keupat, kentang goreng, tahu kuning goreng dan telur. Kemudian dilumuri dengan saus kacang yang gurih.


Harganya sangat terjangkau. Seporsi doclang ini dibandrol dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu-an. Doclang ini buka 24 jam lho.


Kupat Tahu 405 Doclang lokasinya ada di depan Toko Terang di dekat kawasan Jembatan Merah. Cukup berjalan kaki dari Stasiun Bogor.


4. Toge Goreng H. Gebro


Suka toge goreng? Kamu bisa mencoba toge goreng yang legendaris. Sudah ada sejak tahun 1943, toge goreng H. Gebro masih jadi idola. Toge gorengnya dibuat dengan campuran mie kuning, oncom dan bumbu kacang dengan paduan tauco.


Harga seporsi toge goreng dibandrol dengan harga Rp 15 ribu. Mau coba?


Alamat Toge Goreng H. Gebro


Jl. Pengadilan, Depan Irian Motor

Dekat Pasar Anyar, Bogor


5. Gurih 7


Kumpul bersama keluarga di Bogor enaknya mampir ke restoran ini. Suasananya asri dengan gemericik air terjun membuat suasana semakin nyaman. Ada banyak menu makanan yang bisa kamu coba di sini. Ada sate maranggi, ayam bekakak goreng, sop iga kedondong dan ulukuteuk leunca.


Tertarik mencoba?


Alamat Gurih 7


Jalan Raya Pajajaran No. 102

Bantarjati, Bogor (Dekat Warung Jambu)

Telp: (0251) 8317889


Selamat Jalan-jalan ke Bogor, Patuhi protokol kesehatan ya...