Notification

×

Iklan

Iklan

Tanggulangi Dampak PPKM, Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung bagikan Beras dan APD

Selasa, Agustus 10, 2021 | 14:54 WIB Last Updated 2021-08-10T07:54:01Z


NUBANDUNG
– Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah membagikan makanan pokok yakni beras dan minuman kepada para guru honorer, ojek online, dan pedagang keliling di Kota Badung, Senin (09/08/2021). 


Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung, Cepi Aunilah menyampaikan, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan berbagi bersama yang rutin dijalankan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung dalam rangka menanggulangi dampak kebijakan PPKM.


Untuk bahan pokok seperti beras yang dibagikan, menurut Cepi, dikhususkan bagi guru honorer sekolah Muhammadiyah di Kota Bandung, sedangkan makanan pokok dibagikan kepada ojek online dan pedagang keliling.


Untuk wilayah pembagiannya sendiri, kata Cepi, untuk sesi 1 dan 2 difokuskan di Cabang Muhammadiyah Coblong dan Sukajadi, khususnya di SD Muhammadiyah 4 dan 6.


Cepi menambahkan, paket bahan pokok beras seberat 5 kilogram yang diberikan kepada setiap guru honorer. Pembagiannya dilakukan secara langsung dengan mendatangi sekolah-sekolah tersebut.


“Harapannya tentu saja bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban para guru honorer dalam menghadapi pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir ini,” jelasnya.


Selain sembako, Cepi dan tim juga membagikan alat pelindung diri atau APD berupa masker, handsanitizer, dan cairan desinfektan.


Terakhir dirinya menyampaikan, aksi sosial ini juga untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.


“Gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan segera melaporkan kepihak kesehatan setempat, apabila ada informasi masyarakat yang memiliki gejala seperti corona," katanya.

X
X