Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Digital Indonesia, Tempat Belanja Produk Nusantara!

Selasa, Agustus 10, 2021 | 10:30 WIB Last Updated 2021-08-10T03:36:08Z


NUBANDUNG
- Rumah Digital Indonesia (RDI) tak hanya mengajak masyarakat untuk merayakan kemerdekaan 17 Agustus, tapi juga mengenalkan Pasar Lokal.


Pasar Lokal merupakan bazar virtual produk UMKM unggulan dari 34 provinsi. Di Pasar Lokal ini, pengunjung bisa menemukan deretan produk-produk asli Indonesia dari berbagai wilayah dari Sabang sampai Merauke.


Bagi pelaku UMKM, Ruang Pasar Lokal yang difasilitasi Rumah Digital Indonesia ini tentu menjadi wadah bagi mereka sekaligus mendorong pasar lokal UMKM masuk dan menguasai ruang digital.


Sementara masyarakat tentunya dapat membeli aneka macam produk UMKM yang sudah terhubung ke sejumlah marketplace yang bekerja sama dengan RDI.


Untuk jenis produk yang dipasarkan juga beragam. Mulai dari makanan, minuman, obat herbal, kosmetik, pakaian, kerajinan, tas, sepatu, kain batik, serta beragam kain khas atau wastra nusantara semua ada di Pasar Lokal.


Misalnya dari Papua, abon tuna khas Sorong, mahkota Papua Kasuari, sari buah merah Papua, kopi, sambal BaBa khas Papua.


Lalu dari Yogyakarta ada wedang uwuh, gudeg, kain batik, kerajinan tangan, tas, songket, aneka kue-kue kering.


Sementara dari Bali, tersedia selendang rajut, egar, songket, pie khas Bali, camilan kacang disco, aneka aksesoris dan masih banyak lagi.


Harga produk yang dijual di Pasar Lokal Rumah Digital Indonesia relatif terjangkau dan bersaing, mulai dari Rp2 ribu sampai ratusan ribu, menyesuaikan jenisnya.


Penasaran dengan produk-produk dari belahan Indonesia lainnya, caranya mudah. Kunjungi www.rumahdigitalindonesia.id dan pilih peta.


Kemudian klik Pasar Lokal dan pilih daerah mana yang produknya ingin Anda beli. Dari situ akan ditampilkan berbagai produk yang bisa dipilih.


Jika sudah menemukan produk incaran, lanjut klik beli. Nanti Rumah Digital Indonesia akan mengarahkan kamu ke e-commerce yang sudah bekerja sama untuk melanjutkan transaksi.


Setelahnya tinggal selesaikan pembayaran seperti di e-commerce pada umumnya. Kalau sudah tinggal menunggu produk dikemas dan dikirim ke lokasi Anda.


Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera berbelanja aneka kebutuhan di Rumah Digital Indonesia, www.rumahdigitalindonesia.id.

X
X