Notification

×

Iklan

Iklan

Facebook, WhatsApp & YouTube Waspada dengan Perkembangan TikTok

Jumat, Oktober 01, 2021 | 15:50 WIB Last Updated 2021-10-01T08:50:26Z


NUBANDUNG
- TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Perusahaan baru saja mengumumkan sebuah pencapaian baru telah memiliki 1 miliar lebih pengguna aktif bulanan.


TikTok bergabung dengan platform media sosial lama seperti Facebook, YouTube, WhatsApp, dan Instagram yang telah memiliki 1 miliar pengguna bulanan pada 2018 silam.


Popularitas TikTok melonjak karena orang menghabiskan lebih banyak waktu di ponsel mereka selama pandemi Covid-19 dan semakin banyak orang yang mencari uang dari memposting konten di media sosial.


Pengguna aktif bulanan Tiktok pada Agustus ini naik 25% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, menurut perusahaan Sensor Tower, seperti dikutip dari CNN International.


Pertumbuhan pengguna TikTok tergolong cepat. Pasalnya media sosial lama ada yang belum mencapai 1 miliar pengguna aktif bulanan. Snapchat hanya memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan dan Twitter melaporkan pada 2019 baru memiliki 330 juta pengguna.


Perkembangan ini cukup mengagetkan karena raksasa media sosial sedang berusaha menyaingi TikTok dengan membuat platform serupa. Seperti YouTube dengan Shorts, Instagram dengan Reel, dan Snapchat dengan Spotlight.

X
X