Notification

×

Iklan

Iklan

Digelar Secara Hybrid, Hendar Riyadi dan Ahmad Diponegoro Jadi Wakil Rektor UMBandung

Minggu, Oktober 03, 2021 | 20:20 WIB Last Updated 2021-10-03T13:20:40Z


NUBANDUNG
– Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) resmi melantik Dr. Hendar Riyadi M.Ag. sebagai Wakil Rektor I dan Dr. Ahmad Diponegoro, M.S.I.E., Ph.D. sebagai Wakil Rektor II untuk masa bakti 2021 hingga 2025, Sabtu (02/10/2021).


Acara tersebut digelar secara hybrid di kampus UMBandung, Jalan Soekarno-Hatta No. 752 Bandung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Hadir di acara pelantikan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMBandung Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si., Ketua PW Muhammadiyah Jawa Barat H. Suhada, Rektor UMBandung Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc. IPU., para ketua program studi, dan beberapa tamu undangan lainnya.


Usai pelantikan, Dr. Hendar Riyadi, M.Ag. mengatakan bahwa ada beberapa tanggung jawab bidang yang harus dilaksanakan oleh Wakil Rektor I.


Di antaranya bidang penerimaan mahasiswa baru dan promosi, administrasi dan teknologi pendidikan, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, kemahasiswaan dan pengembangan karier, serta perencanaan dan sistem informasi.


”Semua itu merupakan rencana strategis kita untuk empat tahun ke depan, itu ke arah penguatan kelembagaan,” ucap Hendar.


Hendar menegaskan, dengan ada di posisi sebagai Warek I, dirinya bertekad bisa terus konsisten berkontribusi dan ikut berperan dalam kemajuan UMBandung ke depan.


”Tentu harapannya UMBandung yang kita cintai ini terus mengalami kemajuan yang berarti, dari kemarin penataan dari belum ada menjadi ada, sekarang dari ada untuk terus berkembang maju lebih pesat lagi,” lanjut Hendar.


Potensi SDM


Pada waktu yang sama, Dr. Ahmad Diponegoro, M.S.I.E., Ph.D. sebagai Warek II mengatakan, ia akan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya manusia yang ada untuk sinergi ataupun akselerasi pada pertumbuhan UMBandung.


”Tadi juga sudah disampaikan oleh pak rektor bahwa kita harus melepaskan beban-beban lama, melihat ke depan, dan bagaimana berakselerasi supaya (UMBandung) lebih stabil,” ujar Ahmad.


Ditegaskan Ahmad, untuk memajukan kampus UMBandung, perlu adanya kerja sama dengan seluruh pihak, baik mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, maupun pihak-pihak lainnya.


”Oleh karena itu, kita harus melihat ke depan untuk memperbaiki dan meningkatkan capaian dan apa-apa yang sudah ada sekarang ini,” pungkas Ahmad.


Prestasi kinerja


Selain pelantikan wakil rektor, pada saat yang sama juga dilakukan pelantikan beberapa jabatan lain yang ada di UMBandung. Di antaranya Dekan Fakultas Agama Islam, ketua lembaga, dan kepala bagian.


Rektor UMBandung Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc., IPU. mengatakan bahwa dengan adanya pergantian jabatan, hal itu bisa jadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja agar bisa ikut membantu mengembangkan kampus.


”Tadi pagi dilantik Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II berdasarkan surat keputusan dari Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Saya berharap para pejabat yang dilantik akan dapat melaksanakan tugas dengan baik, menekuni bidang masing-masing yang ditugaskan, dan dapat meningkatkan prestasi kinerja serta mutu pendidikan di UMBandung,” kata Prof. Herry. [Firman Katon]

X
X