Inilah 3 Arti dan Makna Mimpi Rugi dalam Bisnis

Notification

×

Iklan

Iklan

Inilah 3 Arti dan Makna Mimpi Rugi dalam Bisnis

Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:40 WIB Last Updated 2022-08-22T04:49:53Z


Risiko mengalami kerugian dalam bisnis harus siap ditanggung siapapun yang menyemplungkan diri ke dunia bisnis. Sehati-hati apapun Anda mengambil langkah, terkadang kerugian bisa saja mendera mereka yang berprofesi sebagai pebisnis.


Rasa kesal, marah dan kecewa pasti dirasakan. Walau begitu, bukan berarti hal ini harus menghentikan langkah Anda bangkit kembali dari keterpurukan.


Lantas, pernahkah Anda mimpi rugi atau mengalami kerugian dalam bisnis? Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bahwa mimpi rugi dalam bisnis memiliki sejumlah makna. 


Berikut ini kami sertakan arti dan makna mimpi rugi dalam bisnis menurut Muhammad Ibn Sirin:


1. Jika seseorang menderita kerugian dalam mimpi, maka ini berarti suatu kecemasan, kengerian, ketakutan, goncangan, atau ancaman. Berkeluh kesah tentang suatu kerugian atau kehilangan yang diderita seseorang dalam mimpi berarti tercapainya tujuan dalam keadaan jaga. 


2. Jika kerugian seseorang berkaitan dengan penghasilannya, maka kerugiannya dalam mimpi itu berarti dekadensi atau kemunduran prinsipnya, turunnya keinsanan, atau bisa berarti kejahilan setelah mendapat pentunjuk, kekafiran setelah mengikuti agama, atau kerugian pada umumnya. Dosa ini adalah dosa manusia sendiri. 


3. Jika seseorang menderita kerugian daalm mimpi, maka ini berarti bencana, ketakutan, keterkejutan, atau ancaman. Menguluhkan kerugian yang dialami seseorang, kerusakan, atau kehilangan dalam mimpi berarti tercapainya tujuan.